oleh

Polisi Akan Tindak Tegas Sopir Ugal Penyebab Kecelakaan Beruntun di Jalan Timor Raya

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Kasat Lantas Polres Kupang Kota, AKP. Andri Aryansyah, SIK., mengatakan akan menindak tegas dua orang sopir yang menjadi penyebab terjadinya tabrakan beruntun di Jalan Timor Raya, Kupang, pada Kamis 13 2022 siang kemarin.

Kasatlantas menyebutkan bahwa kecelakaan itu terjadi akibat dua orang pengemudi angkutan kota yakni angkot Syalom dan angkot Anjelita saat itu sedang beraksi membawa kedua kendaraan tersebut dengan ugal- ugalan sehingga menyebabkan tabrakan beruntun dengan tiga mobil lainnya yang kebetulan sedang parkir di bahu jalan, serta satu sepeda motor yang kebetulan melintas di tempat kejadian.

Ia pun akan bertindak tegas dengan memberikan hukuman sekaligus efek jera bagi kedua pengemudi angkot yang menyebabkan kecelakaan dan membuat bebrapa penumpang mengalami luka-luka.

Bahkan para saksi yang juga korban membenarkan bahwa kedua angkot tersebut melaju dengan kencang serta ugal-ugalan, yang berujung kecelakaan.

“Saya sudah minta kepada bagian unit laka (Kecelakaan) untuk kedua sopir itu diproses sesuai hukum yang berlaku, apalagi dari keterangan para saksi korban, sudah jelas bahwa memang kedua sopir ini melajukan kendaraan mereka dengan ugal- ugalan, “pungkas Kasatlantas.

Sebelumnya diberitakan, diduga karena ugal – ugalan saat mencari mencari penumpang, dua angkutan kota (Angkot) di Kota Kupang penyebab tabrakan beruntung di Kilo Meter (KM) 6 Jalan Timor Raya Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Kamis 13 Januari 2022 siang.

Diketahui keenam kendaraan yang mengalami tabrakan beruntung tersebut terdiri dari angkot Syalom nomor polisi DH 1244 BF, angkot Anjelita nomor polisi DH 1354 BB, mobil Kijang Innova nomor polisi DH 1744 HG, Mobil pick up Mitsubhisi L300 nomor polisi DH 8409 MA, mobil pick up Mitshubisi Futura nomor polisi DH 8620 AF dan sebuah sepeda motor Yanaha Fino dengan nomor polisi DH 4052 KS.

Chandra salah seorang saksi sekaligus korban yang mengendarai mobil innova mengatakan, saat sampai di jalan timor raya KM 06 ia melihat dua unit angkutan kota sedang ngebut dari arah luar kota dan bersenggolan hingga menabrak mobilnya dan beberapa kendaraan lainnya.

“Beta (saya) cuma ingat saat sampai di kilometer 6 ini, beta lihat ada dua angkot sedang melaju kencang dan salah satu mobil angkot itu melambung namun kedua mobil itu bersenggolan dan menghantam mobil innova saya,dan beberapa kendaraan lain, sehabis itu saya tidak ingat lagi”. Ujar Chandra.

Aparat kepolisian dari Satlantas Polres Kupang Kota yang di pimpin Kanit Lakalantas Ipda Anggelina I. Sally langsung datang ke TKP bersama anggotanya dan melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara.

Hingga berita ini diturunkan belum pasti jumlah korban akibat kecelakaan serta kerugian materill yang di sebabkan oleh kejadian lakalantas ini. (*rudy)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed