oleh

Pimpim Apel Awal Tahun 2022, Dandim Setyawan Ingatkan Pentingnya Disiplin dan Etika

ZONALINENEWS.COM, LARANTUKA – Mengawali tugas di tahun 2022, Komandan Kodim 1624/Flotim Letkol Czi Imanda Setyawan S.T.,M.I .P., memimpin apel serentak yang diikuti seluruh prajurit TNI dan PNS Kodim 1624/ Flores Timur – Nusa Tenggara Timur.

Kegiatan tersebut berlangsung Senin, 3 Januari 2022 bertempat di halaman Makodim Jln. Don Lorenzo Kelurahan Lokea Kecamatan Larantuka.

“Pentingnya disiplin dan bertanggungjawab dalam menjalankan tugas berdasarkan aturan adalah hal utama. Akan tetapi, perlu juga memperhatikan norma-norma yang ada. Bagaimana bersikap antara atasan dan bawahan juga senior dan Yunior,” ujar Dandim Setyawan.

Menurutnya, apabila kewajiban telah dijalankan dengan benar, tentunya akan diganjar dengan apa yang menjadi hak.

Ia melanjutkan, perlu juga memperhatikan etika dan norma sosial bermasyarakat.
“Bagaimana hidup bertetangga, sikap antara sesama teman, sikap antara lebih berumur tentunya ada etika tersendiri,” sambungnya.

Menghadapi berbagai kemajuan teknologi dan informasi, Dandim juga menekankan pentingnya pengetahuan prajurit dalam bermedsos dengan tetap menerapkan norma serta etika.

“Ada begitu banyak informasi dari media sosial, untuk itu kita harus memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan Ilmu termasuk di dalamnya teknologi dan informasi. Dengan begitu kita tidak keliru maupun salah dalam bermedia sosial,” papar Setyawan.

Dandim juga membagikan sejumlah jam komandan bagi seluruh anggota serta PNS Kodim 1624/Flotim.

(*Rit/Ted).

 

News Feed