oleh

Komisi II Pantau Lokasi Lapak Pedagang Pasar Oeba Kota Kupang Yang di Gusur

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Usai gelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama sejumlah pedagang di Pasar Oeba dan PD Pasar serta Pihak Kelurahan Fatubesi, Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang langsung melakukan pemantauan ke sejumlah lokasi lapak pedagang yang digusut, Kamis 13 Januari 2020 siang.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Kota Kupang, Moktianus Lay pemantauan lokasi lapak pedagang dilakukan karena Dewan ingin memastikan kebenaran dan mencari solusi atas persoalan itu.

“Kunjungan langsung itu untuk mencari tahun kebenarannya, terkait keluhan -keluahan itu, dan mencari solusinya,” kata Ketua Kimisi II, Mokrianus Lay.

Dalam rapat bersama para pedagang sebelumnya di ruang komisi, PD pasar memastikan para pedagang yang lapaknya dibongkar itu, akan dipindahkan ke tiga los pasar yang selama ini tidak difungsikan.

PD Pasar, nantinya akan menata ulang pasar Oeba, semua pedagang yang berjualan di badan jalan dalam pasar itu, akan dipindahkan ke los pasar.

“Supaya adil, semua pedagang yang beraktivitas di badan jalan akan dipindahkan ke tiga los pasar yang kami sediakan itu,” kata Direktur pemasaran PD Pasar, Maksi Nomleni sata rapat dengan kosmis II.

Maksi mengatakan, pembongkaran lapak jualan itu, untuk mengurai kemacetan di pasar setempat. Kata Maksi, sebelumnya banyak keluhan warga soal kemacetan itu, sehingga PD pasar mengambil sikap itu untuk kebaikan bersama.

Sementara pedagang meminta pemerintah melalui PD Pasar perlu membenahi fasilitas dalam los pasar itu sebelum ditempati. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed