oleh

Polisi Masih Dalami Motif Pembunuhan Ibu & Anak di Kupang

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Berdasarkan hasil pemeriksaan, Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga saat ini masih menetapkan seorang pria berinisial RB alias Randy (30) sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap korban Astri E. S. Manafe (30) tahun bersama sang buah hatinya Lael Maccabee (1). Yang ditemukan terkubur di dalam lubang galian pipa Spam Kali Dendeng di Kelurahan Penkase – Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang NTT pada 30 Oktober 2021 lalu.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap tersangka RB ini, sehingga diperoleh keterangan bahwa tersangka RB diduga berat masuk dalam kasus tindakan dugaan pembunuhan terhadap kedua jenazah korban ibu dan anak,” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto saat Konferensi Pers di Polda NTT, Senin 6 Desember 2021 sore.

Menurut Krisna, setelah RB ditetapkan tersangka, maka berdasarkan alat bukti pada tanggal 3 Desember 2021 dikeluarkan surat penahanan terhadap tersangka RB.

“Dilakukan penahan terhadap tersangka RB sejak 3 Desember 2021,” ujarnya.

Krisna mengatakan, proses penentuan tersangka dan penangkapan serta penahanan tersangka RB ini berdasarkan alat bukti yang dikumpulkan oleh penyidik.

“Termasuk dalam menentukan identitas korban penyidik melakukan investigasi yang lebih mendalam. Jadi bukan semata – mata hanya pengakuan dari tersangka, karena pengakuan tersangka kita abaikan, tetapi apa yang disampaikan oleh tersangka dikuatkan dengan alat bukti lain yang paling akurat dan tidak terbantahkan sebagai mana yang diatur dalam pasal 184 KUHP,” jelasnya.

Menurut dia juga, berdasarkan hasil penyidikan baik itu pemeriksaan saksi – saksi serta alat bukti lainya, maka tersangka RB disangkakan dengan pasal 338 KUHP.

“Diawal pemeriksaan ada sebanyak 23 orang saksi, salah satunya adalah tersangka RB, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka dan sudah dilakukan penahanan. Sedangkan untuk motif dari pembunuhan ini, penyidik masih melakukan pendalaman untuk melakukan kroscek lagi dari keterangan tersangka serta alat bukti lain, termasuk barang bukti digital lain berupa handphone (HP) dan GPS di kendaraan yang digunakan oleh tersangka RB ini,” tutup Krisna. (*jawit/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed