oleh

Polda NTT Belum Tetapkan RB Sebagai Tersangka Dugaan Pembunuhan Ibu & Anak

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Ditreskrimum Polda Nusa Tenggara Timur (NTT) masih melakuka pemeriksaan terhadap seorang pria yang berinisial RB (30) sebagai saksi pada kasus dugaan pembunuhan terhadapa korban Astri E. S. Manafe (30) tahun bersama sang buah hatinya Lael Maccabee (1).

 

Diketahui mayat ibu dan anak ini ditemukan dalam lubang galian pipa SPAM Kali dendeng di Kelurahan Penkase – Oeleta, Kecamatan Alak, Kota Kupang pada 30 Oktober 2021 lalu.

 

“Saat ini RB tengah diperiksa secara intensif oleh penyidik terpadu Polda NTT, dan penyidik masih mendalami peryataan atau keterangan terduga Randy dan mencocokkan dengan sejumlah barang bukti dan keterangan saksi lainya,” kata Direskrimum Polda NTT, Kombes Pol Eko Widodo saat konfrensi pers di Polda NTT, Kamis 2 Desember 2021 sore.

 

Menurut Eko, tidak menutup kemungkinan status Randy akan berubah menjadi tersangka, jika semua hasil penyidik telah mengarah kepada yang bersangkutan.

 

“Dalam kasus ini kita sudah memeriksa sebanyak 24 orang saksi, serta semumlah barang bukti juga sudah kita amankan,” ungkap Eko.

 

Sebelumnya, Diduga sebagai pelaku pembunuhan terhadap korban Astri E. S. Manafe (30) tahun bersama sang buah hatinya Lael Maccabee (1), seorang pria berinisial menyerahkan RB meyerahkan diri ke Ditreskrimum Polda NTT.

 

“Selamat siang rekan – rekan, untuk memenuhi kepenasaran terkait penanganan kasus Penkase – Oeleta, maka saya infokan bahwa hari ini, Kamis 2 Desember 2021, sekira pukul 12.00 wita telah menyerahkan diri seorang berinisial RB yang didampingi keluarganya ke Ditreskrimum Polda NTT,” kata Kabid Humas Polda NTT, Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto ketika dikonfirmasi, Kamis 2 Desember 2021, sekira pukul 13.30 wita.

 

Menurut Krina, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pendalaman terhadap RB.

 

“Ditreskrimum masih melakukan pendalaman terhadap RB,” tutup Krisna.¬†(*jawit/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed