oleh

Pengambilan Sumpah 39 PNS Di Kabupaten Kupang Hanya Dihadiri 19 Orang

ZONALINENEWS.COM, KUPANG – Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Kupang Jerry Manafe dalam upacara pengambilan sumpah / janji Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur Selasa, 7 Desember 2021 bertempat di Aula Kantor Bupati Kupang.

Oleh sebab itu, Wabup Jerry Manafe menegaskan bahwa PNS harus memiliki moral yang tinggi, disiplin dengan jam kerja serta loyalitas dimanapun berada.

Menurutnya dengan kesadaran akan sumpah dan janji PNS ini, kiranya kita dapat bergerak menuju perubahan kearah yang lebih baik. Yakinlah bahwa dengan komitmen dan kesadaran untuk melaksanakan sumpah janji PNS yang telah diucapkan dapat mewujudkan fungsi PNS Kabupaten Kupang sebagai pelaksana kebijakan publik, pelayan publik serta perekat dan pemersatu bangsa.

Turut mendampingi, Plt. Asisten III Sekda Kab. Kupang Novita D.E Foenay, Kepala BKPSDM Kab. Kupang Guntur Taopan, Kasat Pol PP Ferry Manafe, Kabag Perencanaan Lely Manurung, para tokoh agama, para PNS pengambil sumpah dan awak media.

Kegiatan bertujuan menumbuhkan kesanggupan dan komitmen dari setiap PNS untuk setia dan taat pada dasar negara, pemerintah dan ketentuan perundang-undangan yang berlaku, juga dimaksudkan membentuk kesadaran PNS dalam melaksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab dan menjunjung tinggi kehormatan negara, pemerintah serta martabat PNS.

Wakil Bupati mengatakan, hal demikian penting untuk diketahui bahwa esensi dari sumpah janji PNS adalah bukan pada narasi yang diucapkan, tetapi juga pada implementasi yang kongkret oleh setiap insan PNS.

Ia melanjutkan, sebagai Wakil Kepala Daerah juga dengan Bupati Kupang, dirinya sangat mengharapkan hadirnya PNS Kabupaten Kupang yang berintegritas, serta memiliki profesionalisme kerja yang tinggi dengan mengabdikan diri melalui pelaksanaan program dan kegiatan pembangunan yang telah direncanakan bagi kemajuan daerah ini.

Manafe menjelaskan, PNS Kabupaten Kupang dengan berbagai latar belakang pendidikan dan kemampuan yang ada, harus mampu menunjukkan dedikasinya sebagai pelayan publik, dengan memberi pelayanan secara maksimal terhadap kebutuhan masyarakat, baik itu barang, jasa maupun administrasi.

‘Tentu kita tidak ingin citra dan martabat PNS yang diharapkan menjadi garda terdepan dalam penyelenggaraan pemerintahan harus mendapat kritikan sebagai akibat dari belum optimalnya kinerja yang diberikan,” ujar Wakil Bupati

Untuk itu, Jerry Manafe berharap kegiatan pengambilan sumpah dan janji PNS yang kita laksanakan bersama pada hari ini, kiranya dapat menjadi momentum yang baik untuk bersama dapat memaknai secara utuh, maksud dari setiap kalimat dalam sumpah dan janji yang telah diucapkan.

Diketahui dari 39 orang PNS yang harus diambil sumpahnya, hanya dihadiri oleh 19 orang.

(*tim)

News Feed