oleh

Pekerjaan Jalan Sondeng-Wae Racang Sudah Selesai, Warga Apresiasi Kepada PT. WGP

ZONALINENEWS.COM, MANGGARAI – Proyek pengerjaan peningkatan jalan Sonde-Wae Racang sudah selesai dikerjakan oleh PT. Wijaya Graha Pratama (PT. WGP).

Proyek pembangunan jalan ini bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Manggarai tahun anggaran 2021, dengan pagu anggaran senilai Rp.3.152.092.500.00.

Warga setempat menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai dan PT. WGP, pasalnya, kualitas hotmix sangat bagus.

Markus Noho, salah satu warga Rampasasa kepada Zonalinenews, Jumat 3 Desember 2021, menyampaikan terima kasih kepada Pemda bersama kontraktor pelaksana pekerjaan jalan itu.

“Terima kasih Pemkab Manggarai. Terima kasih juga buat PT. Wijaya Graha Prima karena hasil pekerjaannya sangat memuaskan” ucapnya saat dikonfirmasi media ini.

Kepada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai, ia berharap agar merekomendasikan kepada perusahaan-perusahan yang memiliki tanggungjawab terhadap pekerjaan baik dari aspek mutu atau kualitas pekerjaan maupun komitmen dalam menyelesaikan pekerjaan.

“PT WGP sebagai salah satu contoh perusahaan yang perlu dipertahankan untuk selanjutnya” tukas Markus

Sementara itu, Pengakuan dari Pius yang juga merupakan warga Rampasasa mengaku puas dengan hasil pekerjaan itu.

“Kondisi jalan ini sebelumnya sangat memprihatinkan, namun saat ini badan jalan sudah hotmix sehingga memudahkan warga untuk beraktivitas” akunya.

Harapan

Sejumlah harapan warga Rampasasa kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai dalam rangka meningkatkan derajat ekonomi masyarakat di wilayah itu.

Secuil harapan datang dari Markus. Ia berharap, Pemerintah Daerah (Pemda) agar mengalokasikan anggaran untuk pembangunan drainase, sehingga air hujan tidak mengalir ke bahu atau badan jalan.

“Apalagi Kabupaten Manggarai dikenal dengan daerah yang intensitas hujannya tinggi. Sehingga pembangunan drainase sangat dibutuhkan” pintanya.

Selain itu, ia meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Manggarai agar memprioritaskan perbaikan jalan Rampasasa-Liang Bua. Menurutnya, kondisi ruas jalan menuju daerah destinasi wisata itu sudah mengalami rusak parah.

Terpisah, Direktur Wijaya Graha Prima Eric Sukono menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai atas kepercayaan untuk mengerjakan ruas jalan Sondeng-Wae Racang.

“Tentu, kita akan memberikan yang terbaik buat daerah Manggarai ini, khususnya kesejahteraan masyarakat” ujarnya kepada Wartawan.

Ia mengaku, ruas jalan itu masih dalam kategori masa pemeliharaan, sehingga, apabila terjadi kerusakaan pihaknya selalu sigap untuk melakukan perbaikan.

(*Kons Hona)

News Feed