oleh

PAN Flotim Gelar Vaksinasi Masal Tahap Pertama

ZONALINENNEWS.COM, LARANTUKA – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Flores Timur- Nusa Tenggara Timur bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Flores Timur, menggelar vaksinasi tahap pertama untuk masyarakat di Hotel Gelekat Nara, Kelurahan Puken Tobi Wangin Bao, Kecamatan Larantuka, Senin, 6 Desember 2021.

Ketua DPD PAN Flotim, Rofinus Baga Kabelen, mengatakan kegiatan vaksinasi tersebut masih dalam satu kesatuan dengan Muscab PAN Flotim, juga merupakan upaya PAN untuk ikut mendorong Kesadaran masyarakat agar mau melakukan vaksinasi covid-19.

Selain itu, lanjut pria yang menjabat Ketua Komisi B DPRD Flores Timur juga untuk membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan persentasi vaksinasi di Flores Timur yang masih pada posisi 46%. Dimana himbauan Presiden, tutup tahun 2021 kabupaten harus berada pada posisi persentase 70%. Dengan begitu PPKM yang berada di level 3 bisa menurun.

“Syukurlah, vaksinasi bisa dilaksanakan hari ini untuk tahap I. Meskipun waktu pelaksanaan dan publikasi yang singkat, tetapi animo masyarakat yang luar biasa sejak pagi. Berharap ini berangkat dari sebuah kesadaran murni masyarakat untuk membatasi penyebaran virus,” ucap Ketua DPD PAN Flotim.

Rofinus Kabelen menyebut, dalam pelaksanaan vaksin yang bekerjasama dengan Dinkes Flotim, tetapi juga merupakan bagian dari kontribusi anggota DPR RI PAN yang mengirikan vaksin dan menargetkan 1000 dosis untuk masyarakat Flotim.

“Hari ini disiapkan 1000 dosis untuk warga Flotim, yang merupakan kiriman dari anggota DPR RI, pak Ahmad Yohan, melalui daerah dan DPD PAN mengambil langkah melakukan koordinasi dengan Pemda melalui Dinkes sehingga digelar hari ini,” ujar Rofinus.

Rofinus juga menghimbau akan kesadaran warga masyarakat Flotim yang belum menerima vaksin bisa mengikuti kegiatan vaksin demi mengurangi penyebaran covid-19. Sebab tanggungjawab bukan hanya ada pada pemerintah tetapi juga masyarakat dengan kesadarannya

“Bagi masyarakat yang belum menerima vaksin agar bisa berupaya untuk melakukan vaksin. Karena untuk mengurangi penyebaran virus, tanggungjawab bukan hanya pada pemerintah namun juga pada kesadaran masyarakat sendiri,” jelasnya.

(*Ted).

News Feed