oleh

Musda Digelar di Wilayah Tapal Batas Timor Leste, 4 Kandidat Siap Rebut Kursi Pimpinan IJTI NTT

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Sebanyak empat kandidat siap ramaikan Musyawarah Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Nusa Tenggara Timur (Musda IJTI NTT) tahun 2021 yang akan digelar di Kota Atambua, Kabupaten Belu NTT yang wilayahnya berbatasan langsung dengan Negara Timor Lesta pada, Kamis 9 Desember 2021 besok.

Empat orang kandidat yang siap merebut posisi Ketua IJTI NTT ini terdiri dari Lius Sikone Kontributor Kompas TV (wilayah TTU Malaka Belu), Evan Dilapayong Kontributor MNC Group (wilayah Belu Malaka), Frits Floris Kontributor TvOne dan Eben Benge Produser Inews TV Biro Kupang yang juga merupakan kandidat petahana.

Ketua IJTI NTT periode 2017 – 2021, Eben Benge menyebutkan empat orang kandidat yang ikut dalam pertarungan mencari posisi Ketua IJTI NTT tersebut akan berlangsung sengit, karena masing – masing kandidat memiliki talenta pemimpin yang luar biasa.

“Untuk ramaikan perhelatan Musda pemilihan Ketua IJTI periode 2021 – 2025 ini, kita harapkan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan profesionalisme dalam berkompetisi untuk mendapatkan hasil yang baik,” kata Eben saat dikonfirmasi, Rabu 8 Desember 2021.

Menurutnya, hajatan Musda IJTI NTT kali ini sangat berbeda dengan kegiatan Musda sebem – belumbya. Sebab, kegiatan Musda kali ini diikuti hampir seluruh anggota IJTI daerah yang ada di wilayah NTT.

“Kali ini hampir semua anggota IJTI dari daerah seperti wilayah Flores, Sumba dan Timor ikut hadir dalam kegiatan setiap empat tahunan ini,” ungkap Eben.

“Kita ingin memasyarakatkan IJTI. Pelaksanaan kegiatan maupun program kerja organisasi, tidak saja terfokus di Kota Kupang saja, kita mau eksistensi IJTI di daerah terutama daerah perbatasan,” jelasnya.

Eben berharap, Musda di tahun 2021 ini bisa membawa suasana baru bagi segenap insan pers terutama kontributor televisi, agar memberikan produk jurnalistik yang profesional di era digital.

“Era digital seperti saat ini menuntut kita untuk lebih kreatif dalam menyajikan berita bagi masyarakat. Kita juga dituntut mampu memberikan informasi yang faktual dengan konten-konten kekinian namun tetap menjaga kode etik jurnalistik,” tutup Eben (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed