oleh

GR Oknum ADPRD Lembata Terduga Kasus Persinahan, Akan Diperiksa Polisi Dalam Waktu Dekat

ZONALINENEWS.COM, LEMBATA – Sepekan lebih GR oknum anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lembata – Nusa Tenggara Timur dilaporkan oleh DW suami dari SN terkait dugaan persinahan diantara keduanya Kamis, 25 November 2021 lalu namun, hingga saat ini GR belum menampakan batang hidungnya di kepolisian.

Belum hadirnya wakil rakyat dari Partai Demokrasi Perjuangan (PDIP) Indonesia di Polres Lembata guna memenuhi panggilan polisi usai tertangkap basah tengah menggerayangi isteri orang di kamar mandi hingga dilaporkan oleh DW suami korban, dari sejumlah informasi yang dikumpul menyebutkan GR sedang berada di luar kota.

Menyikapi situasi tersebut Kapolres Lembata Yoce Marten mengatakam GR akan  dipanggil menjalani pemeriksaan dalam waktu dekat

“Sudah kita panggil, yang bersangkutan lagi di luar kota. Kemungkinan Senin baru bisa hadir ke Polres,” ujar Kapolres Lembata Yoce Marten Jumat, 2 Desember 2021.

Selain melaporkan GR ke polisi terkait dugaan persinahan yang dilakukan GR bersama isterinya SN, DW juga diketahui telah melakukan pengaduan serupa secara resmi ke ke lembaga DPRD setempat.

Hal tersebut dibenarkan Ketua DPRD Lembata Petrus Gero.

“Kami sudah terima Laporan pengaduan oleh DW suami dari SMDN. Saya sudah koordinasi dengan Badan Kehormatan DPRD untuk ditindaklanjuti sesuai tata cara peraturan di dalam Lembaga DPRD,” ungkap Gero.

Terpisah, Ketua Badan Kehormatan DPRD Pual Dolu, setelah menerima pengaduan DW, telah merekomendasikan ke sekretariat Lembaga..

“Kemarin sudah ada rapat internal BK. Pengadu yang adalah DW suami Korban direkomendasikan ke sekretariat agar berkoordinasi dengan pengadu untuk melengkapi pengaduan sesuai peraturan D0RD Lembata Nomor 2 tahun 2020 tentang Tata Beracara Badan Kehormatan DPRD,” ungkap Dolu.

“Sesuai aturan, pengaduan DW akan diproses dalam tujuh hari setelah berkasnya dilengkapi seperti kronologi kejadian, bukti serta saksi,” tambahnya.

(*Ritha Senak)

 

 

News Feed