oleh

Binda NTT Layani Vaksinasi Ratusan Warga Paroki So’a Ngada

Zonalinenews, Ngada – Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi Nusa Tenggara Timur menyelenggarakan vaksinasi bagi ratusan Warga Paroki Salib Suci So’a, Desa Waepana, Kecamatan So’a, Kabupaten Ngada, Pulau Flores, Provinsi NTT, Rabu (08/12/2021).

RD Daniel Aka

RD Daniel Aka

Rangkuman media ini, (08/12) vaksinasi hari pertama Binda NTT di wilayah Soa Ngada bertempat di Aula Paroki Salib Suci Soa dan disambut antusias oleh warga setempat. Pelaksanaan vaksinasi terselenggara dengan baik, mulai pagi hari hingga pkl.17.00 Wita. Vaksinasi Binda NTT di Soa mendapat dukungan langsung dari Gereja Paroki Salib Suci Soa, Dewan Gereja, Kongregasi, Pemda Ngada melalui Camat Soa, Dinas Kesehatan, Tenaga Dokter bersama Nakes Puskesmas Waepana Soa Ngada.

Kepala Puskesmas Waepana, Eti Kromen, A.Md.,Keb. dalam keterangannya kepada wartawan menyampaikan dari target peserta 250 orang, untuk hari pertama sedikitnya 226 orang menerima vaksinasi, dengan rincian Vaksin Sinovac sebanyak 86 orang, 9 orang untuk Dosis I dan Dosis II sebanyak 77 orang.

Berikutnya, Vaksin AstraZeneca 140 orang, Dosis I sebanyak 138 orang dan Dosis II sebanyak 2 orang.

Sebanyak 25 tertunda, dengan catatan 24 orang Hipertensi, 1 orang NIK KTP sudah terpakai.

Jumlah vaksin dalam pelayanan vaksinasi Binda NTT di Paroki Salib Suci So’a, Desa Waepana, Kecamatan So’a, Kabupaten Ngada sebanyak 226 dosis, 43 vial Sinovac, 14 vial Astrazeneca.

Pastor Paroki Salib Suci Waepana, RD. Daniel Aka dalam wawancara media ini di Pastoran Salib Suci So’a mengatakan, Gereja sangat mendukung percepatan pelayanan vaksinasi kesehatan masyarakat dan menyampaikan terimakasih kepada Binda NTT dan para pihak yang telah melayani vaksinasi bagi Umat Gereja Salib Suci Soa.

“Gereja secara terus menerus melalui mimbar dan peran Dewan Paroki, serta melalui Komisi Kesehatan, Komisi Paskel, Komisi JPIC selalu berkarya nyata untuk kesehatan dan juga menggunakan berbagai kegiatan pembinaan umat untuk penyadaran serta menghimbau umat agar mengedepankan kesadaran atas kesehatan dalam menghadapi pandemi covid-19. Gereja juga sangat mendukung dan selalu terbuka bekerjasama Pemerintah serta Binda NTT dalam mempercepat progres vaksinasi masyarakat”, tutup Pastor Paroki, RD Daniel Aka.(*Zonaline/AN)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed