oleh

Bawa Aspirasi Warga Eks Tim-Tim, Eurico Guterres : Terima Kasih Buat Presiden Jokowi

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Ketua Umum Forum Komunikasi Pejuang Timor – Timur (KPTT), Eurico Guterres berharap disisa waktu masa jabatan Presiden Joko Widodo (Jokowi), seluruh aspirasi dan persoalan masyarakat eks Tim-Tim) yang ada di seluruh indonesia agar segera terealisasi.

 

“Jumlah masyarakat eks Tim-Tim di seluruh Indonesia itu ada 54 ribu orang. Tapi mayoritas terbanyak ada di Nusa Tenggara Timur (NTT),” kata Eurico Gutteres yang didampingi oleh Plt. Ketua Umum Untas Filomeno J. Hornay, Sekjen Untas Florencio Mario Vieira, Sekjen Fkptt Jode de A. Freitas, saat konfrensi pers terkait hasil pertemuan tim 18 dengan Presiden Jokowi Kamis, 25 November 2021 di Istana Merdeka, Jakarta kemarin di Kantor Pusat FKPTT, Jln. Gereja Moria No. 17, Kelelurahan Liliba, Kota Kupang NTT, Rabu 1 Desember 2021.

 

Menurut Eurico, ketika kedepan nanti Presiden Jokowi sudah tidak lagi menjabat sebagai Presiden, maka Presiden yang berikut agar bisa melajutkan program – program Presiden Jokowi yang selema ini belum tuntas, bisa dituntaskan oleh Presiden yang berikutnya.

 

“Tentunya kamis sangat berharap, disisa waktu Presiden Jokowi, seluruh persoalan masyarakat eks Tim-Tim yang ada di NTT sebagai mana sesuai dengan apa yang kita harapkan,” ungkapnya.

 

Eurico sangat berterimakasih kepada Presiden Jokowi, karena saat pertemuan Tim 18 dengan bersama Presiden Jokowi, beliau ingin seluruh persoalan masyarakat eks Tim-Tim bisa diselesaikan.

 

“Saya bilang kepada bapak Presiden bahwa, kami datang ke sini bukan untuk melaporkan siapa yang salah dan siapa yang tidak bersalah. Karena kami tidak dalam posisi mencari siapa yang salah dan siapa yang benar. Tapi kami ingin persoalan mayarakat eks Tim-Tim ini betul – betul selesai, agar mereka bisa memulai kehidupan yang baru seperti masyarakat Indonesia yang lainnya,”

 

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Presiden Jokowi, dan mudah – mudahan bapak Presiden Jokowi diberikan kesehatan dan umur panjang,” pintanya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed