oleh

Ambisi Jadi Ketua IJTI NTT, Kontributor TvOne Ini Siap Berantas Berita Hoax

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Kontributor TvOne wilayah Kupang, Frits Floris sangat berambisi untuk merebut kursi pimpinan Ketua Ikatan Jurnalis Televisi (IJTI) Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Musyawarah Daerah Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia IJTI NTT ke IV di Kota Atambua, Kabupaten Belu NTT pada, Kamis 9 Desember 2021 besok.

Diketahui hajatan setiap empat tahum sekali digelar ini, diikuti sebanyak empat orang kandidat yang siap bertarung, yaitu Frits Floris Kontributor TvOne (wilayah Kupang), Lius Sikone Kontributor Kompas TV (wilayah TTU Belu Malaka), Evan Dilapayong Konttibutor MNC Group (wilayah Belu Malaka), Eben Benge Produser Inews TV Biro Kupang.

Menurut Frits, jika dirinya terpilih sebagai Ketua IJTI NTT, dirinya akan melakukan penerapan peliputan pemberitaan sesuai dengan etika jurnalistik televisi di wilayah NTT bagi kontributor tv.

“Etika peliputan kontributor televisi di NTT dilarang memberitakan berita hoax,” katan Frits saat dikonfirmasi di Kupang, Rabu 8 Desember 2021 malam.

Frits mengatakan, dirinya mampu menjalankan amanah yang baik, ketika dirinya dipercaya untuk memimpin IJTI NTT.

“Ketika saya terpilih sebagai Ketua IJTI NTT saya akan membangun kerjasama yang baik dengan seluruh Anggota IJTI NTT untuk memperjuangkan hak – hak kaum minoritas atau menjadi penjambung suara masyarakat yang independen,” katanya.

Dia berharap, Musda IJTI kali ini menjunguung tinggi sportivitas dan menjunjung nilai – nilai persahabatan diantara anggota IJTI, terutama kader-kader yang akan maju sebagai kandidat Ketua IJTI kedepan.

“Hajatan ini juga selain untuk mencari Ketua IJTI yang baru, bisa menjadi ajang silahturahmi antara para jurnalis televisi dari seluruh daerah di NTT,” tutup Frits. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed