oleh

Warga Kota Kupang Gelar Aksi 1000 Lilin Untuk Astri E. S. Manafe dan Lael Maccabee

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Ratusan warga di Kota Kupang menggelar aksi 1000 dan tanda tanggan petisi untuk dukungan terhadap Astri E. S. Manafe dan Lael Maccabee di Jalan El Tari Kupang, tepatnya di depan Kantor Gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Sabtu 27 November 2021 malam. Ibu muda betusia 30 tahun bersama buah hatinya boca berusia (1) tahun tersebut diduga meningal karena dibunuh.

Tokoh masyarakat Jeftha Sooai mengatakan, kegiatan 1000 lilin tersebut bentuk kepedulian masyarakat Kota Kupang terhadap meningalnya Astri E. S. Manafe dan Lael Maccabee dengan cara yang tidak wajar.

“Kita berharap pihak kepolisian bisa segera megungkap siapa pelaku kejahatan tersebut,” kata Jeftha kepada wartawan disela – sela kegiatan 1000 dan tanda tanggan petisi untuk pengukapan pelaku pembunuhan terhadap Astri dan Lael, Sabtu 27 November 2021.

Menurutnya, saat ini masyarakat Kota Kupang sangat ingin tau secepatnya, siapa pelaku tersebut.

“Kita yang masyarakat saja ingin tau siapa pelakunya. Apa lagi keluarga korban, tentunya mereka sangat berharap pihak kepolisian bisa secara cepat mengungkap siapa pelaku utama dan siapa – siapa yang turut serta dalam aksi pembunuhan ini,” ungkap Jeftha.

Dia berharap, pihak kepolisian bisa melaksanakan tugasnya secara maksimal dan netral. Sehingga keadilan di Kota Kasih ini benar – benar ditegakan.

“Kita sangat mendukung aparat kepolisian untuk mengungkap kasus ini secara terang benerang dan memproses pelaku secara hukum yang berlaku di indonesia,” tutup Jeftha.

Sementara itu salah satu warga Kota Kupang Selin meminta agar pelaku dihukum seberat – beratnya.

“Sebagai sesama wanita, saya minta pelaku dihukum mati. Sebab, ini merupakan kekerasan terhadap wanita dan anak dan masuk dalam kasus pembunuhan berencana,” pintanya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed