oleh

Telan Anggaran Ratusan Juta, Kualitas Pekerjaan Gedung SMPN 6 Kota Kupang Dinilai Buruk

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Kualitas proyek pekerjaan pembangunan gedung ruang kelas SMP Negeri 6 Kota Kupang yang dikerjakan oleh CV. Putra yang bersumber dari APBD Kota Kupang tahun 2021 senilai Rp. 754.533.000 dinilai buruk. Proyek tersebut yang dikejakan sejak 22 Juli 2021 dan akan berahir pada 18 November 2021 nanti ini progres pekerjaannya belum mencapai 100 persen.

“Masa waktu pekerjaan ini tinggal 11 hari saja. Kerena masa waktu akhir pekerjaan pada 18 November 2021 nanti,” kata Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Maudy Dengah yang didampingi oleh Wakil Ketua Komisi IV, Epy Seran, Sekertaris Komisi IV, Richard Odja dan Anggota Komisi IV, Ewalde Taek, Alfred Djamiwila serta perwakilan dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (P Dan K) Kota Kupang saat melakukan kunjungan kerja di lokasi proyek tersebut, Senin 8 November 2021

Menurut Ketua Komisi IV, pihaknya mendapat laporan dari masyarakat bahwa pekerjaan atap seng bangunan tersebut ada yang yang bocor. Namun pekerjaan plafon tetap dipasang.

“Kita dapat laporan dari masyarakat bahwa atap seng bangunan ini ada yang bocor, tapi pekerjaan plafon terus dikerjakan, sehingga plafonnya ambruk. Dari laporan ini makanya kita langsung turun ke lokasi untuk melihat pekerjaan pembangunan ruang kelas di SMP Negeri 6 ini,” ungkap Maudy.

Dia mengatakan, sesuai informasi progres pekerjaan tersebut baru mencapai 50 persen.

Sementara itu Wakil Ketua Komisi IV, Epy Seran menilai pekerjaan bangunan gedung tersebut sangat buruk.

“Kita lihat kontrak pekerjaan yang akan berakhir pada 18 November 2021 nanti ini sangat tidak rapi dan tidak beraturan. Sehingga pekerjaan ini terkesan seperti membuang – buang anggaran saja,” kata Anggota DPRD Kota Kupang 3 periode itu.

Dia mengatakan, keinginan Komisi IV pekerjaan tersebut bisa diselesaikan tepat pada waktu.

“Dengan jangka waktu yang sudah mepet ini, saya mau pekerjaan ini bisa diselesaikan. Kita dari Komisi IV turun untuk melihat secara langsung pekerjaan ini, dan yang kita dapati terbukti hasil pekerjaan belum maksimal,” jelas politisi PDI Perjuagan itu.

Epy menambahkan, pihaknya minta Dinas P Dan K Kota Kupang harus bertanggungjawab penuh atas keterlambatan pekerjaan tersebut. (*jawit/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed