oleh

Setiap Bulan Satu Anak Di Bawah Umur Di Flores Timur Alami Pelecehan Seksual

ZONALINENEWS.COM, LARANTUKA – Dipenghujung tahun 2021, tepatnya September lalu sedikitanya 1 orang anak di bawah umur telah mengalami pelecehan seksual di wilayah hukum Polres Flores Timur – Nusa
Tenggara Timur.

Data pada kepolisian setempat, menunjukan kasus pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur yang terjadi sejak bulan Janauari hingga September 2021 terdapat 15 kasus pelecehan seksual.

“Sepanjang tahun 2021 sampai dengan bulan september tedapat 15 kasus pelecahan seksual terhadap anak di bawah,”. Beber Kasi Humas Ipda. Sanusi Anwar, mewakili
Kapolres Flotim AKBP. I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K., melalui Kasi Humas Ipda. Sanusi Anwar
Senin, 22 November 2021.

Dari jumlah15 kasus tidak bermoral ini, 12 diantaranya berproses di kepolisian hingga mencapai putusan pengadilan.

“Sementara 3 perkara lainya tambah Anwar, oleh baik pelaku maupun korban bersepekat penyelelesaian tidak melalui jalur hukum alias melalui pendekataan kekeluargaan,”.

Dari beberapa contoh kasus yang telah terjadi sebelumnya, kasus pelecehan seksual yang menyerang anak di bawah umur seringkali mengakibatkan dampak ikutan dan kerugian yang berakibat fatal baik secara psikologi, kekerasan fisik maupun kematian kerap menimpa diri korban.

Celakanya lagi, peristiwa tidak bermoral yang merugikan norma agama maupun norma sisoial ini sering kali dilakukan oleh orang terdekat anak yang menjadi korban.

Kasus teranyar dan viral hingga menjadi buah bibir warga Kabupaten paling ujung pulau Flores ini, yakni peristiwa yang dialami salah seorang siswsi SMK setempat oleh oknum gurunya.

Mari menjaga dan melindungi anak-anak kita mulai dari dalam keluarga hingga lingkungan sosial sekitar kita.

(*tim).

 

News Feed