oleh

Ribuan Warga Cempaka Putih Barat Telah Divaksin Dosis Tahap Pertama

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Kelurahan Cempaka Putih Barat, Cempaka Putih, Jakarta Pusat tidak henti – hentinya menggencarkan vaksinasi covid – 19. Hal ini untuk meningkatkan capaian vaksinasi sesuai target yang telah ditentukan.

Lurah Cempaka Putih Barat, Parsono mengatakan, sesuai data corona.jakarta.go.id capaian vaksinasi dosis pertama di wilayahnya sampai per tanggal 15 November 2021 sudah mencapai 78,85% atau 28.294 orang dari target sasaran 35.885 orang. Sisanya 7.591 orang belum tervaksin.

“Kami terus lakukan himbauan, edukasi dan woro-woro bersama jajaran tiga pilar, Satpol PP dan FKDM serta door to door ke rumah warga yang belum tervaksin dosis pertama,” kata Parsono saat dikonfirmasi, Senin 15 November 2021.

Menurutnya, layanan vaksinasi covid – 19 digelar di Puskesmas Kelurahan. Namun, mulai minggu depan akan ada layanan vaksinasi keliling di kawasan padat penduduk.

“ini sebagai upaya untuk mencapai cakupan 80 persen,” ujar Parsono.

Persono mengungkapkan, warga yang belum menjalani vaksinasi dosis pertama berbagai alasan diutarakan diantaranya yaitu kormobid, penyintas covid-19, takut jarum suntik, pindah alamat, serta masih ada yang memilih jenis vaksin.

“Mudah-mudahan dua Minggu ke depan cakupan vaksinasi di wilayahnya sudah mencapai 80 persen, “ ucapnya. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT