oleh

Persiapkan Diri Anda, Satlantas Polres Flotim Gelar Operasi Zebra Ranakah 2021

ZONALINENEWS.COM, LARANTUKA – Satuan Unit Lalulintas Polres Flores Timur-Nusa Tenggara Timur mulai menggelar operasi Zebra Ranakah 2021.

Operasi yang dipimpin langsung Kasat Lantas Ipda. Lorens Daton, di kota Larantuka menyasar kelengkapan dokumen pengendara beserta kendaraan.

Meski melakukan penertiban di area publik, Satlantas setempat tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita himbau kepada masyarakat di wilayah hukum Polres Flotim baik daratan maupun pulau Solor dan Adonara, agar tertib berlalulintas dalam bepergian juga memperhatikan protol kesehatan. Senantiasa menyiapkan kelengkapan kendaraan maupun pengemudi. Yang tidak lengkap kita tindak,” tegas Daton kepada wartawan Senin, 15 November 2021.

Selain menyiapkan dokumen, pengendara juga wajib memperhatikan secara seksama kondisi fisik kendaraan agar benar-benar siap ketika digunakan.

“Siap dan perhatikan juga fisik kendaraan seperti rem atapun kaca spion. Jangan gunakan racing itu kita tindak. Tujuannya untuk apa? Bisa meminimalisir angka kecelakaan ataupun hal-hal yang mendatangkan kerugian pada diri sendiri,” tambahnya.

Selain orang dewasa, masih ditemukan pengendara dibawah umur khususnya anak sekolah.

Untuk itu, Daton menghimbau kepada orang tua senantiasa tidak membiarkan anak-anak berkendara secara bebas.

“Saat ini, kita temukan banyak pengendara anak di bawah umur. Kita minta orang tua benar-benar memperhatikan secara setius akan hal ini. Jangan biarkan anak-anak kita berstatus pelajar menggunakan kendaraan ke sekolah. Dalam berkendara mereka sangat rawan kecelakaan,” tandasnya.

Diikethui, Giat Operasi Zebra Ranakah 2021 menggandeng Dinas Pergubungan beserta Samsat diawali dengan apel gelar pasukan yang dipimpin langsung Kapolres Flotim, AKBP. I Gusti Putu Suka Arsa, S.I.K.

(*tim).

 

News Feed