oleh

PDI Perjuangan Kabupaten Flores Timur Gelar Vaksinasi Massal

ZONALINENEWS.COM, LATANTUKA – Upaya pemerintah dalam menekan laju penularan virus covid-19 dengan menyelenggarakan vaksinasi masih terus berlanjut. Selain pemerintah, berbagai kalangan baik swasta maupun partai politik juga terus dilakukan.

Vaksinasi massal kali ini kembali diselenggarakan oleh DPC PDI Perjuangan Kecamatan Klubagolit, Kabupaten Flores Timur, Sabtu, 27 November 2021

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Flores Timur bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Flores Timur untuk melakukan vaksinasi massal kedua di PKM Lambunga, kecamatan kelubagolit. Guna menyokong program percepatan vaksinasi nasional menuju Indonesia sehat.

Korwil vaksinasi Kecamatan kelubagolit dari Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Flores Timur, Yohanes Sili Rotok Bahy menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan lanjutan dari tahap pertama yang sudah dilakukan pada bulan lalu, dengan sasaran sebanyak 1300 peserta.

“Pelaksanaannya berjalan dengan baik, dan tentu sesuai SOP yang ada, juga tetap melaksanakan protokol kesehatan dan lebih diprioritaskan anak-anak sekolah. Sebanyak 700 orang dari tingkat SMP dan SMA, sedangkan 600 orang lainnya dari masyarakat umum,” Jelas Sili Rotok Bahy.

Dikatakan juga bahwa kegiatan vaksinasi gratis ini dilakukan karena bentuk kepedulian PDI Perjuangan terhadap kesehatan masyarakat untuk melawan wabah tersebut.

“Percepatan vaksinasi ini guna membantu pemerintah dalam meredam laju penyebaran covid-19, dan juga bertujuan untuk meningkatkan kinerja dalam pemulihan ekonomi pasca krisis pandemi Covid-19. Khusus anak sekolah agar kegiatan belajar mengajar kembali berjalan normal,” lanjut Sili Rotok.

Yohanes juga berharap kegiatan ini tidak berhenti hanya sampai di sini, semoga program vaksinasi ini dapat memacu semua stecholder untuk menggelar aksi yang sama dalam upaya meningkatkan kepedulian akan kesehatan masyarakat Flores Timur.

(*Tedy Kelen)

News Feed