oleh

Patung Raksasa Presiden Jokowi Berhasil Dinaikan Ke Atas Puncak Gunung Sunu Kabupaten TTS

ZONALINENEWS.COM – SOE, Patung raksasa Presiden RI ke 7 Joko Widodo dengan panjang 6 meter dan berat sekitar 700 Kilogram, akhirnya tiba di puncak Gunung Sunu Kabupaten Timur Tengah Selatan (TTS) Nusa Tenggara Timur (NTT) pada, Jum’at 26 November 2021.

Disaksikan media ini, Warga dari Desa Sunu, Kabupaten TTS telah berhasil gotong royong mengarak patung raksasa Presiden ke RI Joko Widodo, ke atas puncak gunung sunu yang menjadi tujuan utamanya.

Koordinator lapangan Yohanes Bako yang juga merupakan Penjabat Kepala Desa Sunu, dan tokoh masyarakat desa setempat, Thanel Benu, bersepakat bahwa patung presiden RI ke 7 ini merupakan kolaborasi aktif dari masyarakat desa sunu dan pemerintah, serta mewakili warga desa sunu. Bahkan kedua tokoh ini berharap agar semangat kebersamaan dalam bingkai kebangsaan ini, mampu menjadi kisah yang akan membawa perubahan baik, bagi desa sunu dan kabupaten Timor Tengah Selatan.

” Katong dua ( kami berdua ) berharap agar lewat patung Jokowi yang akan kami tancapkan di tanah timor khususnya desa sunu dan kabupaten Timor Tengah Selatan ini, dapat menggairahkan kembali semangat kebangsaan dan semakin merekatkan semangat Bhineka Tunggal Ika, karena patung ini bisa ada di puncak gunung ini semata- mata karena kolaborasi masyarakat dan pemerintah, inilah semangat yang kami ingin gelorakan lagi,” ungkap Yohanes Bako.

Adapun tahapan selanjutnya, patung Jokowin tersebut rencananya akan didirikan diatas pondasi atau tapak setinggi 2,5 meter, yang akan segera dibangun sesegera mungkin, serta akan melibatkan TNI dan masyarakat dalam pembanguan tersebut. ( *rr)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed