oleh

Hadir di Kabupaten Manggarai, Wakil Bupati Herybertus : BTS Dapat Memberi Kenyamanan Bagi Masyarakat

ZONALINENEWS.COM – MANGGARAI, BTS (Base Transceiver Station), atau disebut juga stasiun pemancar adalah sebuah infrastruktur telekomunikasi yang memfasilitasi komunikasi nirkabel antara peranti komunikasi dan jaringan operator.

Tugas utama BTS adalah mengirimkan dan menerima sinyal radio ke perangkat komunikasi seperti telepon rumah, telepon seluler dan sejenis gadget lainnya.

Dalam melanjutkan program pembangunan BTS di Kabupaten Manggarai, pimpinan PT Fiber Home yang juga merupakan mitra kerja dari Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kominfo menyambangi Wakil Bupati Manggarai Herybertus Ngabut.

Kehadiran mitra Kominfo ini disambut secara adat Manggarai di aula Nucalale Kantor Bupati Manggrai, Rabu 3 November.

Pimpinan PT Fiber Home, Muslih menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai atas dukungan dan kerja sama selama ini.

Hal ini ia ia sampaikan secara resmi dalam sambutannya dihadapan Wakil Bupati Manggarai.

Menurut Muslih, di Kabupaten Manggarai terdapat 15 lokasi BTS sudah menuju fase konstruksi. Sedangkan, 19 lokasi masih dalam proses komunikasi dengan Kemenkominfo.

“Untuk 19 lokasi ini sudah dikeluarkan nota dinas dan ini sangat membantu. Kita sangat bersyukur, agar ke depan bisa berlanjut ke proses pinjam pakai lahan” ujarnya.

Oleh sebab itu, kata dia, ia meminta kepada Pemerintah Kabupaten Manggarai agar selalu mendukung dalam menyelasaikan pembangunan fisik maupun administrasi.

Diakhir sambutanya, ia menyampaikan terima kasih kepada para camat dan kepala desa yang selalu mefasilitasi lokasi untuk pembangunan BTS.

Terpisah, Wakil Bupati Manggarai, Herybertus Ngabut kepada zonalinenews.com, Jumat 5 November 2021 menyampaikan ucapan terima kasih kehadiran BTS yang sudah dipasang maupun yang sedang dalam proses pengerjaan.

Kehadiran BTS di wilayah itu, ia berharap dapat membantu untuk memberikan kenyamanan berkomunikasi baik dari sisi voice dan layanan data kepada masyarakat.

Ia menjelaskan, pertumbuhan ekonomi di suatu daerah akan maju apabila ada 3 faktor pendukung yaitu, infrastruktur jalan, listrik dan sarana telekomunikasi. BTS Telkomsel adalah salah satu dari sarana Telekomunikasi untuk membantu pertumbuhan ekonomi di wilayah ini.

“Diharapkan ke depan masyarakat Manggarai bisa terbantu dalam mengakses informasi melalui transmisi dalam konteks pembangunan, pemerintahan dan sosial kemasyarakatan. Yang pasti kita menunggu barang-barang ini (BTS ) dipasang dan siap beroperasi” tukas Wabup Ngabut.

Ia mengatakan, Pembangunan BTS di Manggarai merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat kepada masyarakat melalui Kemenkominfo dan Pemprov NTT khususnya Gubernur Viktor Laiskodat yang telah mefasilitasi pembangunan BTS di NTT.

“Ini merupakan rahmat Tuhan, karena apapun yang kita hadapi ke depan adalah teknologi,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pimpinan PT Fiber Home Muslih menyambangi Wakil Bupati Manggarai didampingi oleh dua orang warga negara China, yakni Wangqun yang menjabat sebagai All Regional Project Manager All NTT dan Nixai yg menjabat sebagai Manager Zone NTT I. (*kons/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed