oleh

Alfons Leomau : Essau Konay Bukan Alhi Waris Satu – Satunya

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Alfons Loemau, S. H, M. H selaku kuasa hukum dari lima ahli waris Konay yang terdiri dari Yuliana Konay, Markus Konay, Salim Masnyur Sitta, Molisna Sitta, Ibrahim Masnyur Sitta, Gerson Konay dan Henny Konay menyebut bahwa pernyataan Fransisco B. Bessi tidak berdasarkan hukum.

Menurut Alfons, hal itu didasarkan bahwa hingga saat ini terhadap tanah warisan Alm. Johanis Konay dan Almh. Elisabeth Tomodok belum pernah dilakukan pembagian kepada para ahli waris yang berhak.

“Sampai saat ini tidak ada satupun amar putusan pengadilan yang menyatakan bahwa tanah warisan tersebut telah dibagi kepada ahli waris dan juga tidak ada satupun amar putusan pengadilan yang menyatakan bahwa Esau Konay sebagai satu – satunya ahli waris dari Alm. Johanis Konay dan Elisabeth Tomodok,” kata Alfons saat dalam jumpa pers di Hotel Aston Kupang, Jumat 19 November 2021.

Dia mengatakan, tidak ada satupun putusan Pengadilan yang dalam amar putusan yang menyatakan bahwa Esau Konay merupakan ahli waris satu – satunya dari alm. Johanis Konay dan Almh. Elisabeth Tomodok.

“Mengenai putusan Pengadilan Negeri (PN) Nomor : 20/PDT.G/2015/PN Kupang Jo putusan Pengadilan Tinggi Nomor : 160/PDT/2015/PT. Kupang, para penggugat yakni Yuliana Konay, Markus Konay, Salim Masnyur Sitta, Molisna Sitta, Ibrahim Masnyur Sitta, Gerson Konay dan Henny Konay, tidak berhasil membuktikan gugatannya sehingga majelis hakim menolak seluruh gugatan yang diajukan,” ungkap Alfons.

Menurut Alfons juga, dalam perkara sebagaimana putusan Pengadilan Negeri (PN) Nomor : 20/PDT.G/2015/PN Kupang tersebut, Dominggus Konay juga mengajukan perlawanan, yang kemudian diputuskan hakim tidak dapat diterima.

“Pihak Dominggus Konay tidak dapat menjelaskan secara rinci tanah – tanah yang didalilkan telah dijual para penggugat Yuliana Konay, Markus Konay, Salim Masnyur Sitta, Molisna Sitta, Ibrahim Masnyur Sitta, Gerson Konay dan Henny Konay.

Dia menegaskan, dalam amar putusan Pengadilan Negeri (PN) Nomor : 20/PDT.G/2015/PN Kupang Jo putusan Pengadilan Tinggi Nomor : 160/PDT/2015/PT. Kupang, tidak menyatakan ada pembagian tanah terhadap warisan Alm. Johanis Konay dan Elisabeth Tomodok.

Bahkan, lanjutnya, tidak ada satupun putusan didalam amar putusan yang menyatakan bahwa para ahli waris lain seperti Almh. Agustina Konay, Alm. Zakharias Bartholomeus Konay, Alnh. Santji Konay, Alm. Urbanus Konay dan juga Yuliana Konay kehilangan hak waris dari tanah waris dari orang tuanya yakni Alm. Johanis Konay dan Elisabeth Tomodok.

Untuk itu, tambah Alfons, Fransisco B. Bessi selaku kuasa hukum Esau Konay yang hanya merupakan salah satu anak dari Alm. Johanis Konay dan Elisabeth Tomodok merasa cukup memiliki referensi dan percaya diri bahwa amar putusan yang menyatakan demikian.

“Saya minta tunjukan bukti yang jelas bukan hanya bicara sepenggal saja seperti yang dilakukannya selama ini,” tutup Alfons. (*jawit/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed