oleh

Sempat Viral Naik Pick Up, Atlet Muaythai Peraih Emas di PON Papua Dapat Bantuan Rehab Rumah

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Susanti Nadapataka, atlet peraih medali emas pada Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua untuk Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) mendapat bantuan sejulah material bangunan untuk rehab rumah dari seorang pengsaha sukses asal NTT di Jakarta, Yohanes Vian Feoh.

Sebelumnya, atlet berusia 23 tahun berdarah Flores Sumba ini sempat viral di Media Sosial (Medsos) lantaran dijemput mengunakan mobil pick up dari Bandara El Tari Kupang usai mengharumkan nama NTT di PON Papua.

“Sebagai anak NTT saat ini berdomisili di Jakarta sangat bangga dengan prestasi yang sudah diberikan oleh Susanti untuk mengharumkan nama NTT di kancah nasional,” kata Yohanes Vian Foeh kepada wartawan usai menyerahkan sejumlah material rumah di kediaman Susanti Ndapataka di Desa Kuimasi, Kecamatan Fatuleu, Kabupaten Kupang NTT, Jumat 8 Oktober 2021.

Menurut Vian, dengan mangharumkan nama NTT dengan merah medali emas di PON Papua, Susanti Ndapataka sudah seharusnya diberikam apresiasi.

“Ade Susanti dan pelatihnya Angga Silitonga sebagai inspirator atau sudah memberikan inspirasi kepada warga NTT. Sebab, Susanti mampu meraih prestasi yang cemerlang di PON Papua saat Indonesia terutama NTT dilanda kesulitan karena pandemi Covid – 19,” ungkapnya.

Dia mengatakan, untuk NTT hanya olahraga perorangan yang mampu bersaing di tingkat nasiolan.

Selain itu, Susanti dan pelatihnya Angga Silitonga juga diberikan bantuan sejumlah uang tunai untuk mengatikan dana operasional tersebut.

“Selain bahan bangunan, saya juga berikan uang untuk mengatikan ongkos keberangkatan ke PON Papua yang digunakan Susanti dan pelatinya,” kata Vian.

Dia menambahkan, sebagai anak NTT mari kita hargai dan memberikan apresiasi kepada Susanti yang sudah mengharumkan nama NTT ditungkat nasional.

“Hari ini juga saya menghimbau kepada seluruh saudara – saudara yang peduli terhadap kondisi Susanti, silahkan mengghubungi Susanti atau pelatinya secara langsung agar kita bisa membatu dan menuntaskan semua urusan – urusan susan ini, sehingga tidak ada lagi kesalah pahaman yang bisa dibilang kita orang NTT tidak punya hati. Tapi yang sebenarnya kita orang NTT ini cinta lasihnya sangat besar,” tutup Vian.

Sementara itu Susanti Ndapataka sangat berterimakasih kepada seluruh warga NTT yang sudah memberikan ucapan selamat hingga bebreikan berbagai bantuan atau bonus atas perstasi yang diraihnya.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh warga NTT yang sudah memberikan banyak dukungan, motifasi dan bantuan kepada saya,” pintanya. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed