oleh

Rehabilitasi Drainase Wae Ces Sedang Berlangsung, Warga : Utamakan Kualitas Pekerjaan.

Zonalenciennes-Manggarai,- Drainase Wae Ces merupakan sumber air bagi para petani di beberapa kelurahan di Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, Propinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Pantauan Zonalinenews, Sabtu 2 Oktober 2021, bahwa perbaikan saluran Drainase ini sedang berlangsung dan dikerjakan oleh PT. Kasih Sejati dengan pagu anggaran senilai Rp. 3,8 Milliar yang bersumber dari APBD Propinsi NTT.

Warga Kelurahan Karot dan Tadong berharap agar pihak kontraktor pelaksana mengutamakan kulitas pekerjaan.

Kepada Zonalinenews, salah satu warga Kelurahan Tadong, Yohanes Jarat mengatakan, Drainase Wae Ces sering kali mengalami kerusakan, sehingga berdampak pada para petani untuk mengairi sawah mereka.

“Debet air sangat besar. Bahkan kalau musim hujan ada beberapa titik drainase ambruk. Untuk tidak mengulangi lagi peristiwa nahas itu, maka diminta kepada kontraktor untuk selalu mengutamakan kualitas ppekerjaan, pinta Yones ketika dikonfirmasi media ini di kediamannya.

Terpisah, Anggelo Waga meminta kepada kontraktor pelaksana agar pekerjaan saluran drainase ini agar selalu mengikuti petunjuk yang ada di dalam Rencana Anggaran Biaya (RAB), termasuk jenis batuan dan material lainnya harus sesuai dengan spek.

“Tentu konslutan perencana sudah menghitung secara detail bahkan material yang digunakan sudah diuji kualitasnya. Termasuk penetapan lokasi Quarry material. Andingnya adalah mutu pekerjaan, ” tukas Anggelo.

Sehingga, ia meminta, pihak kontraktor melaksanakan pekerjaan tetap mengacu pada RAB atau petunjuk teknis dari instasi yang berkompeten.

Anggelo juga meminta masyarakat agar secara bersama-sama melakukan kontrol terhadap setiap item pekerjaan yang bersumber dari uang negara itu.

“Fungsi kontrol dari masyarakat sangat dibutuhkan dalam setiap pembangunan, sehingga uang yang diberikan negara melalui program dalam bentuk apapun tepat sasaran dan menjawab kebutuhan masyarakat” ujarnya.(`Kons Hona)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed