oleh

Keren, Limbah Tenun NTT Disulap Jadi Busana Yang Menarik dan Cantik

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, RECYCLED HANDWOVEN Virtual Fashion Show Tenun Pada tanggal 28 Oktober 2021 dalam Memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Bersama Padu Padan Tenun di
Acara Virtual Fashion Show Padu Padan Tenun Bersama dengan JNE akan dilangsungkan pada 28 Oktober 2021 mendatang, melalui kanal Youtube Padu Padan Tenun dan juga Media Kita.

Sedangkan fashion show sudah digelar di gedung NTT Fair di Lasiana pada Minggu, 24 Oktober 2021 yang disaksikan oleh sejumlah media.

Pagelaran ini melibatkan 45 model lokal dan enam orang dancer yang bertempat di gedung NTT Fair yang telah lama mangkrak.

CEO Padu Padan Tenun, Erwin Yuan merancang konsep produk yang mendukung daur ulang, mendesain ulang dan nol limbah.

Menurut Erwin, peragaan busana ini bertujuan untuk memberikan sesuatu yang inspiratif melalui trend, serta edukasi bagi masyarakat dan pecinta mode, juga program kepedulian terhadap lingkungan dalam hal ini pemanfaatan kain limbah dari sisa tenun.

“Ini seperti menggali identitas Indonesia, tidak hanya dari segi kriya, tapi juga perilaku, preferensi tampilan. Kami melibatkan beberapa model lokal, influencer dan juga turut berperan serta beberapa UMKM di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur,” katanya.

Lanjut Erwin mengatakan, busana yang dipakai para model merupakan aplikasi aneka tenun ikat yang dibuat dari kain perca, kemudian ditempelkan kembali kepada busana jeans dan juga produk aksesoris tenun, untuk mempercantik tampilan.

Virtual Fashion Show Padu Padan Tenun bersama dengan JNE diharapkan dapat memperkuat Kota Kupang, terlebih Provinsi NTT sebagai pusat tenun ikat khas dan acuan trend mode, dengan kepedulian terhadap fashion yang berkelanjutan di Indonesia.

Kepala Cabang JNE NTT, Emy Khilafat menambahkan, pihaknya selalu mendukung kreativitas kaula muda dan UMKM yang ingin berkembang dan mandiri.

“Kita selalu dukung produk-produk dari NTT ini dikirim dan menyebar ke seluruh Indonesia, bahkan mancanegara,” tutup Emy. (*jawit)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed