oleh

Kecamatan Gambir Gelar Sosialisasi Eco Enzyme

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat bekerjasama dengan relawan Eco Enzyme Nusantara menggelar kegiatan sosialisasi pemanfaatan eco enzyme, sebagai alternative pengelolaan sampah rumah tangga.

Camat Gambir, Fauzi mengatakan, kegiatan sosialisasi eco enzyme ini untuk memperkenalkan kepada masyarakat akan menjaga lingkungan, karena eco enzyme banyak manfaatnya yakni meningkatkan kualitas udara, air, tanah, untuk medis serta cairan desinfektan

“Kegiatan ini sebagai gerakan memanfaatkan sampah organic seperti sisa sayuran, kulit buah untuk dimanfaatkan sebagai upaya pengurangan sampah rumah tangga,” jelas Fauzi, Jum’at 15 Oktober 2021.

Saya berharap, warga dapat mempraktekkan secara menyeluruh di rumah masing-masing yang di pelopori oleh Tim Penggerak PKK. Untuk itu mulai sekarang sampah organic jangan kita buang, manfaatkan dengan baik sebagai eco enzyme.

“Warga agar mempraktekkan di rumahnya masing-masing, manfaatkan sampah organic sebagai eco enzyme,” tandasnya.

Relawan Eco Enzyme Nusantara, Yuliana mengungkapkan, eco enzyme merupakan hasil fermentasi limbah dapur organic seperti kulit buag dan sayur. Eco enzyme sangat ramah lingkungan untuk menyuburkan tanah.

Selain itu juga eco enzyme dapat digunakan sebagai alat untuk membersihkan pekerjaan rumah tangga seperti mencuci piring, membersihkan lantai, selokan, serta dapat meningkatkan kualitas udara, air dan untuk medis.

Bahan Pembuatan eco enzyme sangat mudah, hanya memerlukan gula merah, sampah organic dari sisa sayuran atau kulit buah yang mentah dan air bersih,tambahnya. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed