oleh

Dewan Kota Kupang Dukung Kegiatan PTM Bagi Siswa SD dan SMP

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Dewan Perwakil Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang mendukung kegiatan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) bagi siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP) yang ada di wilayah Kota Kupang.

“Kita sangat mendukung penuh kegiatan PTM yang akan dilakukan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dalam hal ini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang bagi siswa SD dan SMP,” kata Anggota DPRD Kota Kupang, Diana Bire kepada wartawan di Kantor DPRD Kota Kupang, Selasa 12 Oktober 2021.

Menurutnya selama tiga pekat terakhir kegiatan PTM dilakukan tidak ditemukan penambahan angka kasus covid-19.

“Ini memunjukan pihak sekolah telah berhasil menerapkan prokes di sekolah-sekolah,” ungkap politisi Partai Hanura itu.

Salah satu srikandi Partai Hanura juga
mengingatkan kepada Pemkot Kupang agar tidak lengah. Penerapan prokes yang sudah berjalan baik dan ketat itu, terus dipertahankan, sembari mempercepat capian vaksinasi bagi siswa di Kota Kupang.

“Kerja sama kita semua juga sangat penting, terutama orang tua. Pencegahan dan penanggulangannnya, butuh kerja sama semua, tidak hanya pemerintah semata. Kerja keras dan pengawasan dari Dinas P dan K Kota dan pihak sekolah, patut diapresiasi,” tutup Diana.

Sebelumnya diberikatakan zonalinenews.com

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang dalam hal ini Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan (P Dan K) Kota Kupang berencana senin besok 19 Oktober 2021 akan melakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas secara terbatas.

“PTM bagi siswa Sekolah Dasar (SD) kelas I dan IV, dan kelas III Seklolah Menegah Pertama (SMP) yang dilakukan selama tiga peken terakhir bersalan lancar tanpa ditemukan kasus baru covid-19 maupun melanggar Protokol Kesehatan (Prokes). Untuk itu, Pemerintah Kota melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) berencana menambah rombongan belajar atau menambah kelas yang akan menyelenggarakan PTM,” kata Kepala Dinas P Dan K Kota Kupang Djumul Djami kepada wartawan, Selasa 12 Oktober 2021.

Menurutnya, rombongan belajar atau kelas yang ditentukan mengikuti PTM yakni kelas II dan VI, sementara untuk SMP, sudah boleh diselenggaran secara keseluruhan, mulai dari Kelas I sampai Kelas III SMP.

“Tapi kapasitasnya tetap 50 persen. pembelajaran online, tetap terus berjalan seperti selama ini. Kita bersyukur tidak ada kasus covid-19 saat penyelanggaran PTM. Sehingga kami berencana menambah kelas lagi untuk PTM,” katanya.

Djumul mengatakan, selain penerapan prokes dan tidak ditemukan kasus covid-19 dalam PTM itu, status Pemkot yang sudah turun ke level II juga menjadi pertimbangan. Adapun rencana PTM itu, mulai digelar pekan depan.

Djumul mengaku telah menggelar rapat bersama para guru dan orang tua, terkait penambahan rombongan belajar itu. Para orang tua, sebut Djumul, menyetujuinya dam bersedia menandatangani kesepakatan itu.

Djumul berharap, peran serta semua pihak, terutama orang tua, agar selalu menjaga dan mengawasi anak mereka. Para orang tua, sebaiknya mengantar maupun menjemput anaknya saat pergi maupun pulang sekolah.

Djumul mengatakan, pelaksanaan PTM terbatas selama tiga pekan belakangan berjalan baik. Penerapan prokes di sekolah dilakukan dengan ketat dibawah pengawasan yang ketat pula oleh para guru, sehingga tidak ditemukan kasus baru covid-19 di sekolah.

Djumul mengapresiasi peran guru dan satuan tugas tingkat sekolah, yang telah menjalankan tugas pengawasan dengan baik. Memastikan proskes dijalankan dengan baik dan benar.

Sementara itu Satgas Kota Kupang melaporkan, per Minggu 10 Oktober 2021 kasus aktif covid-19 kota kupang menyisakan 84 kasus. Sementara vaksinasi remaja sudah mencapai 14, 58 persen atau 5.848 orang. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed