oleh

34 Tahun Berpisah, Alumni Smepet Kupang Angakat I Tahun 1987 Gelar Reuni Perdana

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Selama 34 tahun berpisah, Alumni SMEA Petang (Smepet) atau saat ini sudah berganti nama SMK Wira Karya Kupang angkatan 1 tahun 1987 menggelar reuni perdana di Pelangi Garden, Tilong Kabupaten Kupang, Rabu 20 Oktober 2021.

Ketua panitia reuni Smepet Kupang angkatan 1 tahun 1987, Erasmos W Mooy mengatakan, alumni Smepet angkatan 1 tahun tahun 1987 ini sudah berpisah selama 34 tahun.

“Anggota Alumni Smepet angkatan 1 tahun 1987 ada sebanayak 158 orang yang tersebar di beberapa daerah di Nusa Tenggara Timur (NTT) bakan di luar NTT, seperti Papua, Kalimantan, Sumatra, Nusa Tenggara Barat (NTB) dan daerah lainnya dengan berbagai aktifitas pekerjaan masing – masing,” kata Erasmos kepada wartawan, Rabu 20 Oktober 2021.

Menurut dia, kegiatan reuni ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi persodaraan kembali alumni Smepet angkata 1 tahun 1987 yang sudah lama berpisah.

“34 tahun berpisah ini bukan waktu yang singkat. Sehingga dengan adanya kegiatan reuni ini kita bisa kembali saling mengenal sesama alumni Smepet angkatan 1 tahun 1987. Sehingga tali persaudaraan kita bisa kembali dekat dan bisa berbagi pengalaman,” ungkap Erasmos.

Dia mengatakan, kegiatan reuni ini dilakukan secara spontanitas sejak bulan september kemarin.

“Ide awal untuk melakukan reuni ini muncul pada tanggal 16 September 2021 saat itu kita melakukan pertemuan di rumah saya. Dan dari diskusi kecil di rumah saya itu, kita sepakat untuk melakukan kegiatan reuni ini,” kata Erasmos.

Selain itu, Erasmos mejelaskan, ketika pra reuni beberapa waktu lalu, Alumni Smepet angkatan 1 tahun 1987 juga melakukan beberapa kegiatan sosial di Pantai Asuhan.

“Jadi ketika pra reuni itu kita melakukan kunjungan ke mantan guru – guru kita di Smepet dan kita juga melakukan kunjugan ke beberapa Pantai Asusan, seperti Pantai Asuhan Petra di Kelurahan Nunhila, Pantai Asuha Agape di Kelurahan Belo dan Pantai Asuhan Maneka di Kelurahan Lasiana. Tujian kunjungan kita ke tiga Pantai Asuhan ini kita bemberikan bantuan berupa sembako dan buku untuk anak – anak di Pantai Asuhan,” paparnya.

Menurutnya juga, alumni Smepet angkatan 1 tahun 1987 memiliki visi misi untuk kedepan.

“Visi misi kami kedepan itu, kami alumni Smepet angakatn 1 tahun 1987 akan bekerjasama dengan pihan SMK Wira Karya Kupang sebagai bentuk dukungan agar sekolah ini tetap eksis dengan penambahan jumlah siswa dan kualitas sekolah dan sebagainya. Kita juga merasa ini adalah satu tanggungjawab moril kami sebagai angkata pertama, yang mana kami sangat menginginkan sekolah ini terus berkembang. Sehingga kita juga berharap Smepet atau sekarang yang sudah berganti nama SMK Wira Karya ini kedepan bisa lebih maju dan menciptakan siswa – siswa yang berpotensi dimasa depan,” jelas Erasmos.

Sementara itu, Ketua Osis Alumni 1984 – 1987 Smepet angkatan pertama sekalugus Wakil Ketua Panitia Reuni Nahung Bastian Dama menambahkan, selama 34 tahun berpisa ada rasa rindu untuk menjalin sulaturahmi kembali terhadap alumni Smepet angkatan 1 tahun 1987. Sehingga kegiatan reuni ini sangat berarti bagi kami.

“Jadi untuk mewujutkan keiginan kita bersama, kita malakukan kegiatan reuni ini,” kata Bastian.

Menurutnya, kegiatan reuni ini bukan hanya sekedar reuni untuk belkumpul, tapi kami juga meramu beberapa kegiatan sosial agar di momen reuni ini bukan cuma ajang saling kupul sesama teman atau sodara, tapi juga bisa bermanfaat bagi orang lain.

“Jadi ada tiga tempat Pantai Asuhan yang kita melakukan kunjugan ke sana, yaitu Pantai Asusan, seperti Pantai Asuhan Petra di Kelurahan Nunhila, Pantai Asuha Agape di Kelurahan Belo dan Pantai Asuhan Maneka di Kelurahan Lasiana. Hal ini kita lakukan untuk berbagi kasih bersama anak – anak yang berada di Pantai Asuhan, dengan cara kita membagikan sembako berupa beras, gula, mimyak goreng, sabun mandi, buku dan lain – lain,” ungkap Bastian.

Dia menagatakan, kegiatan sosial ini akan berlanjut terus karena visi misi dari alumni Smepet angkatan 1 tahun 1987 ini bertujuan untuk melakukan berbagai macam kegiatan sosial.

“Sehingga kegiatan reuni ini bukan hanya ajang saling kumpul dan babubar. Tapi program utama adalah kegiatan sosial,” tutup Bastian. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed