oleh

Warga Gelar Pesta Saat PPKM Level 3, Rudi Abubakar : Tempat Hiburan Juga Sudah Boleh Beroperasi

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Turun level 3 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Kupang warga sambut dengan berbagai kegiatan acara pesta yang menimbulkan penumpukan massa di tegah pandemi Covid – 19.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kota Kupang, Rudi Abubakar mengatakan, bahwa terkait dengan level PPKM yang turun ke level 3 saat ini tidak berbeda jauh dengan level 4.

“Dalam surat edaran masyarakat dapat menggelar pesta namun ada beberapa aturan yang jelas. Dengan catatan, pesta hanya berlangsung hingga pukul 20.00 Wita serta tidak ada makan di tempat,”kata Rudi kapada wartawan di ruang kerjanya, Selasa 14 September 2021.

Menurut dia, puncaknya adalah malam Minggu, masyarakat menggelar pesta, hampir di semua tempat.

“Malam minggu kemarin itu ada tiga tempat pesta, namun ketika ada laporan masyarakat saya langsung pimpin pasukan dan kita bubarkan pesta itu,” ungkap Rudi.

Rudy menngatakan, piihaknya akan terus melakukan operasi tanpa ada hari libur.

“Karena kalau sudah kembali ke level empat kita akan kembali lagi seperti sebelumnya,” jelasnya.

Rudi juga berhara kesadaran masyarakat bersama – sama menjaga serta menaati protokol kesehatan agar level PPKM saat ini dapat ditekan dan mengalami penurunan.

“Apabila Kalau tidak menaati protokol kesehatan dan terjadi lonjakan lagi dan kembali ke level empat ini yang kami takutkan, nah ini mau sampai kapan,” katanya.

Selain itu menurut dia juga, level 3
para pengelola atau pengusaha dibidang kuliner serta kafe– kafe boleh melayani pelanggan hanya sampai batas waktunya pukul 20.00 wita.

“Untuk tempat hiburan malam juga sudah dibolehkan beroperasi, tetapi tetap saja ditutup pukul 20.00 wita, dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,”

“Saya sebagai kasat Pol PP juga menekankan kepada pelaku usaha agar tetap mengikuti peraturan yang ada sehingga tidak mendapatkan sanksi,” papar Rudi.

Mantan Camat Kota Raja itu menambahkan, ketila pelaku usaha secara sengaja melakukan pelanggaran, dua kali, maka tempat usaha tersebut akan diberi teguran langsung oleh Dinas Perijinan.

“Jikaa pelaku usaha kedapatan melanggar sebanyak tiga kali maka akan ditindak tegas. Kita tutup sementara, bisa 3 hingga tujuh hari, bisa juga selama PPKM atau izinnya dicabut, sesuai dengan perda dan perwali,” tutup Rudi. (*jawit/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed