oleh

Puluhan Satpol PP Wanita Jakarta Pusat Sosialisasi Bahaya Narkoba

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA Puluhan petugas gabungan Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Pusat, keluar – masuk gang kecil mensosialisasikan pencegahan dan mengantisipasi penyalahan narkoba di lingkungan RW.07, Kelurahan Paseban, Jakarta Pusat.

Sosialisasi anti narkoba yang dominannya oleh wanita tersebut langsung dimonitor oleh Lurah Paseban, M. Soleh dan Ka.Sie Perlindungan Masyarakat (Linmas) Satpol PP Jakarta Pusat, Adi Bayu.

Ka.Sie Linmas Satpol PP Jakarta Pusat, Adi Bayu mengatakan, dalam upaya pencegahan narkoba di lingkungan RW.07, Kelurahan Paseban, kita terjunkan puluhan petugas gabungan yang semuanya kaum wanita dengan sebutan “ Srikandi “.

“Para Srikandi tersebut memberikan edukasi dengan berjalan kaki sambil membawa poster dengan berbagai macam tulisan. Mereka keluar- masuk gang kecil mengingatkan kepada warga akan bahaya narkoba menggunakan pengeras suara (speaker)“ jelas Adi Bayu didampingi Kasat Pol PP Kelurahan Paseban, Ali Yusuf, Senin 13 September 2021.

Menurut Adi, Rw. 07 kelurahan Paseban merupakan salah satu daerah kawasan rawan narkoba, makanya kita terjunkan para srikandi Satpol PP tingkat kota, kecamatan dan kelurahan dan dibantu oleh PKK Kelurahan Paseban, pengurus RT dan RW mensosialisasikan anti narkoba.

“ Kita terjunkan srikandi-srikandi satpol PP, kader PKK, pengurus RT dan RW mensosialisasikan tentang bahayanya narkoba, “ tandasnya.

Kasat Pol PP Kelurahan Paseban, Yusuf Ali menambahkan, sosialisasi ini dalam upaya mengedukasi warga masyarakat agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba.

Ia minta kepada orang tua supaya lebih dapat mengawasi anak-anaknya sebagai generasi muda dan penerus supaya tidak terjerumus memakai obat terlarang, harap Ali.

Lurah Paseban, M. Soleh , mengapresiasi sekali terhadap kegiatan sosialisasi anti narkoba yang dilakukan oleh srikandi-srikandi Satpol PP. Ini menjadi motivasi Kelurahan Paseban untuk terlibat memberantas narkoba.

“ Mudah-mudahan dengan adanya sosialisasi anti narkoba yang dilakukan oleh para Srikandi Satpol PP, bisa memperpendek ruang gerak pengedaran narkoba, “ ucapnya. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT