oleh

Pemkab Manggarai Canangkan Vaksin Kepada Ibu Hamil dan Menyusui

ZONALINENEWS.COM, MANGGARAI,Pemerintah Kabupaten Manggarai mencanangkan vaksinansi Covid-19 kepada kelompok ibu hamil dan menyusui.

Kegiatan pencanangan vaksin ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut, Selasa 14 September 2021 pukul 09.30 Wita, bertempat di Aula Asumpta Ruteng.

Kepada wartawan, Wabup Ngabut menjelaskan, vaksinasi kepada ibu hamil dan menyusui perlu dilakukan. Pasalnya, kata dia, kelompok ini sangat rentan dengan penyebaran Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Manggarai melaksanakan vaksinasi dalam rangka menekan angka penularan kasus Covid-19 yang mulai meningkat di kota besar di Wilayah Indonesia” ujar Ngabut ketika dikonfirmasi oleh sejumlah awak media.

Dengan demikian, lanjutnya, untuk menekan resiko peningkatan keadaan berat (servere case) yang berdampak pada kehamilan janin dan bayi maka perlu dilakukan vaksin.

“Pemerintah Kabupaten Manggarai mengambil langkah cepat dengan melakukan vaksinasi untuk kelompok rentan tersebut” terangnya.

Setelah melaksanakan vaksinasi perdana, langkah selanjutnya, ia menerangkan Pemkab Manggarai akan mengajukan kembali permintaan vaksin kepada Pemerintah Pusat untuk proses vaksinasi tahap kedua.

Untuk diketahui, bahwa jumlah ibu hamil yang telah terdaftar, dalam buku registarasi panitia pelaksana dengan total sementara berjimlah 2.828 orang.
sementara, jumlah ibu hamil yang terlayani vaksinansi pada launcing perdana ini berjumlah 483 orang.

Sedangkan, jumlah ibu menyusui yang terlayani vaksin dengan jumlah 1.166 orang dari total 3.736 orang yang berasal dari 12 kecamatan di Kabupaten Manggarai.

Reporter: Kons Hona
Editor: Mikael Ing

News Feed