oleh

Kelurahan Manutapen Gandeng Puskemas Gelar Vaksinasi AstraZeneca Massal Bagi Warga

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Kelurahan Manutapen yang bekerjasama dengan Puskesmas Manutapen menggelar vaksinasi massal mabagi warga, Selasa 14 September 2021 di Gereja Haleluya Kisbaki, Kelurahan Manutapen, Kecamatan Alak Kota Kupang.

Lurah Manutapen, Yhan Banunaek mengatakan, kegiatan vaksinasi massal bagi warga di Kelurahan Manutapen ini adalah yang pertama kali, dan warga diberikan vaksin AstraZenaca.

“Kegiatan vaksinasi ini sangat penting bagi warga agar tidak mudah tertular Caovid – 19,” kata Yhan, Selasa 14 September 2021.

Menurutnya, warga di Kelurahan Manutapen baru 60 persen yang sudah dilakukan vaksinasi.

“Jadi hari ini kita menggelar kegiatan ini untuk percepatan vaksinasi massal bagi warga, dengan cara kita memjemput bola,”

“Kegiatan vaksinasi ini kita bekerjasama dengan Puskesmas Manutapen Kota Kupang dengan 40 dosis vaksi yang diberikan kepada warga,” kata Yhan.

Dia mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut memang sengaja dilakukan di tempat ibadah. Sebab, ketika vaksinasi dilakukan di Puskesmas banyak warga yang tidak hadir.

“Makanya kita ambila langkah jemput bola untuk melakukan vaksinasi kepada warga. Karena masih banyak warga Kelurahan Manutapen yang belum divaksin,” jelas Yhan.

Dia menambahkan, vaksinasi baru dilakukan untuk warga di dua Rt, yakni Rt 13 dan Rt 14.

“Kami sudah data seluruh warga yang belum divaksin, dan sesuai perubtah Wali Kota Kupang minggu depan setiap kelurhan itu mendapat jatah sebanyak 150 dosis vaksin,” tutup Yhan. (*jawit/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed