oleh

Hugo Leihitu, Pelajar 16 Tahun Ini Target Medali Emas Untuk NTT di PON Papua

ZONALINENEWA.COM – KUPANG, Hugo Leihitu (16) salah satu siswa Kelas XII SMA di Kota Kupang yang siap berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua dari cabang olahraga menembak menargetkan medali emas untuk Nusa Tenggara Timur (NTT).

Menurut Hugo Leihitu, dirinya akan turun di klas Air Pistol 10 meter putra, dan PON XX Papua ini adalah ivent pertama diikutinya.

“Saya target bisa sumbang medali emas untuk NTT di PON Papua ini,” kata Hugo saat didampingi ayah kandung, sekaligus pelatih Komisaris Polisi (Kompol) Denis Leihitu yang bertugas di kesatuan Brimob Polda NTT, Sabtu 11 September 2021 di Kota Kupang.

Hugo mengatakan, untuk bisa meraih medali di PON Papua, dirinya sudah melakukan ekstra latihan bersama sang ayah sejak tahun lalu.

“Saya sagat optimis bisa menggarumlan nama NTT kali ini di PON Papua,” ungkapnya.

Sementara itu Denis Leihitu, ayah kandung Hugo menuturkan secara mental, fisik dan kecakapan menembak sudah dipersiapkan oleh Hugo.

“Walaupun klas andalan Hugo pada klas senapan laras panjang namun pada PON Papua kali ini Hugo akan turun di klas air pistol 10 meter putra. Hugo diyakini mampu menggukir prestasi gemilang. Belum lama ini pada Kerjunas Piala Kemerdekaan Hugo mampu meraih juara ke 3 di klas air pistol,” ungkap Denis.

Diketahui sejak duduk di bangku sekolah dasar dan pada usia 13 tahun Hugo sudah bisa mengukir prestasi di cabang olahraga menembak dengan meraih juara 2 tempat tepat 100 meter pada kejuaraan Brimob Anuverseri tahun 2027, pada tahun 2018 Hugo kembali menunjukkan prestasinya dengan menduduki juara 3 runduk taktis piala Pangilama Devisi I Kostrad, tahun 2019 pada kejurnas Pangdam Jaya Huga menempati juara 2 temoat tepat 500 meter, tidak itu saja pada kejuaraan Danjen Kopassus Hugo berhasil meraih juara I dan tahun 2020 juara ke 3 Piala Kemerdekaan pasa klas air pistol 10 meter.

Hugo yang maaih duduk di kelas XII SMA ini akan menunjukkan kebolehannua pada PON XX Papua pada canagng olahraha mebembak sebagai atlit yang mewakili kontingen PON NTT (* hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT