oleh

Baznas Bazis Jakpus Targetkan Penerimaan ZIS Tahun 2021 Rp 15 Milyar

ZONALINENEWS.COM JAKARTA, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Badan Amil Zakat dan Infaq/Shadaqoh (Bazis) Jakarta Pusat menargetkan perolehan Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) tahun ini Rp. 15 Milyar.

Asisten Kesejateraan Rakyat ( Askesra) Jakarta Pusat, M. Fahmi mengatakan, tahun ini Baznas Bazis Jakarta Pusat ditargetkan perolehan Zakat, Infaq dan Shadaqoh (ZIS) sebesar Rp 15 milyar, target tersebut turun dari tahun sebelumnya yakni Rp. 19 milyar.

“Untuk mencapai target tersebut para camat dan lurah supaya mengajak masyarakat memfasilitasi zakat melalui Gerakan Amal Social ( GAS). Mudah-mudahan dengan program GAS ini dapat menambah nilai amal kebaikan bagi warga yang mengeluarkan Zisnya,” jelas Fahmi saat membuka sosialisasi Gerakan Amal Sosial (GAS), di ruang Pola Kantor Walikota Jakpus, Kamis 30 September 2021.

“ Saya minta camat dan lurah dapat mengoptimalkan perolehan Zis tahun ini, karena nantinya hasil perolehan Zis akan disalurkan kembali kepada yang berhak, “ kata Fahmi didampingi Ketua Baznas Bazis Jakarta Pusat, Aliy Rodho

Ia menuturkan, pemanfaatan penyaluran perolehan Zis untuk membantu mengetaskan kemiskinan, menangani bencana hingga menuntaskan program pembangunan berkelanjutan, tambahnya.

Ketua Baznas Bazis Jakarta Pusat, Aliy Ridho menjelaskan, sosialisasi program gerakan amal social (Gas) diikuti 60 peserta terdiri dari Ka.sie Kesra Kecamatan dan kelurahan serta Satpel Pendidikan 1 dan 2 se Jakarta Pusat.

Aliy menuturkan, Baznas Bazis Jakarta Pusat dalam perolehan Zakat, Infaq dan Shodaqoh (Zis) tahun ini ditargetkan sebesar Rp. 15 milyar, tahun sebelumnya 19 milyar dengan perolehan Zisnya mencapai 10,7 milyar, ungkapnya. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT