oleh

Anggaran Media di Kabupaten Lembata Jadi Temuan Inspektorat

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Sebanyak 11 media di Kabupaten Lembata yang sudah melakukan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lembata pada tahun anggaran 2021 jadi temuan Inspekorat Kabupaten Lembata.

Diketahui dari hasil pembahasan di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lembata bersama Pemkab Lembata, anggaran untuk kerjasama dengan media yang diajukan oleh Dinas Komunikasi Dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Lembata tahun 2021 senilai Rp. 1.050.000.000,- untuk 24 media.

Kepala Inspektorat Kabupaten Lembata, Sarabiti Abdul Fatah mengatakan temuan Inspektorat pada anggaran untuk media karena diduga ada penyalahgunaan anggaran terseut.

“Temuan kita itu sejak bulan Agustus lalu ada 11 media yang menerima uang panjar senilai Rp. 263.260.000. Sehingga kita sudah melakukan audit terhadap Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lembata P.H.Key,” kata Sarabiti saat dikonfirmasi zonalinenews.com di ruang kerjanya, Senin 27 September 2021.

Menurutnya, anggaran untuk media senilai Rp.1.050.000.000,- tersebut sehuarunya berada pada Dinasa Kominfo, tapi diambil oleh Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Lembata.

“Kami diperintah oleh pimpinan untuk segera melakukan audit. Sehingga saat ini masih dalam tahap proses Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) ke Bagian Humas dan Protokol atas temuan itu,” ungkap Sarabiti.

Selain itu dia juga menjelaskan, dari hasil temua tersebut, pihak Inspektorat memberikan waktu 60 hari untuk segera kembalikan seluruh dana itu yang sudah di berikan kepada 11 media dalam bentuk uang panjar.

Sememtara itu salah satu Staf Inspektorat Kabupaten Lembata, Adi menambahkan, dana yang sudah dipanjarkan kepada 11 media senilai Rp. 263.260.000 tersebut wajib harus dikembalikan.

“Sekarang ini kami sementara siapkan LHP dan kami akan segera ke Bagian Humas dan Protokol untuk ditindak lanjuti,” tambahnya. (*rita/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed