oleh

Andre Kore Optimis Kontingen NTT Raih 10 Medali Emas di PON Papua

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, KONI Nusa Tenggara Timur (NTT) optimis bisa meraih 10 medali emas untuk Kontingen NTT pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

“Walau dengan berbagai keterbatasan baik teknik maupun non tekni ditengah pandemi Covid – 19, kita target 10 medali emas untuk Kontingen NTT,” kata Ketua KONI NTT Andre Koreh di Kota Kupang, Sabtu 11 September 2021.

Menurutnya, pada PON sebelumnya, NTT meraih 7 Medali emas, sehingga PON kali ini atlit – atlit NTT harus mampu membawa pulang 10 medali emas.

“Target kami di PON kali ini NTT bisa mendapatkan 10 medali emas, namun tidak menutup kemungkinan medali emas bisa bertambah dari cabang olahraga lain,” ungkap Andre.

Dia mengatakan, pada PON XX Papua, NTT akan berlaga di 12 cabang olahraga dengan 89 orang atlit, dan yang akan menjadi andalan kontogen NTT dalam perolehan emas yakni pada cabang olahraga Kempo, Tinju dan Silat.

“Meskipun kami memiliki banyak kekurangan baik sarana, prasaran termasuk pendanaan bagi atlit, namun semangat para atlit untuk mendulang prestasi tidak diragukan lagi. Para atlit siap berlaga di PON XX Papua, tengah mempersiapkan diri dengan berlatih keras di pusat pelatihan,” kata Andre

Dia menambahkan, para Atlit dan pelatih juga untuk selalu menjaga kesehatan, meningkat ketahanan tubuh apalagi ditengah pandemi Covid – 19. (*hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed