oleh

Aksi Demo Mahasiswa Tuntut Perbaikan Penanganan Covid – 19 di Sikka Ricuh

ZONALINENEWS.COM – MAUMERE, Aksi demo puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia di Halaman Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sikka Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis 9 September 2021 berakhir ricuh.

Dalam aksi tersebut para demonstran meminta agar perbaikan penanganan Covid – 19 di Kabupaten Sikka.

Ketua GMNI Kabupaten Sikka, Alvin Ganggung mengutuk kerad sikap Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sikka.

“Dengan menyebut kata “Babi” yang dilakukan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sikka, kami mengutuk keras dan akan ada tindakan aksi demonstrasi selanjutnya yang sebesar – besarnya,” ungkap Alvin.

Menurut dia, kata “Babi” yang dilontarkan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sikka asal Partai Kebangkutan Bangsa (PKB) itu terhadap para demonstran sangat tidak beretika.

“Sebagai Wakil DPRD Kabupaten Sikka ini adalah simbol. Sehingga kita mengambil sikap untuk segel Kantor DPRD Kabupaten Sikka,” kata Alvin.

Selain itu juga dia mengatakan, aksi demo tersebut dibubarkan secara paksa oleh pihak aparat keamanan, bahkan ada tindakan kekerasan terhadap para demonstran.

“Aksi kita dibubarkan oleh aparat dan ada tindakan kekerasan juga yg dilakukan oleh aparat,” papar Alvin.

Dia menilai, ada aksi propaganda yang dilakukan oleh pihak – pihak tertentu yang ingin membenturkan demknstrans dengan pihak aparat kepolisian.

“Ini ada propaganda yang dibuat, sehingga kita dibentukan dengan aparat,” tutup Alvin. (*)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed