oleh

Pemkab Lembata Dan KPUD Rapat Bersama Bahas Pilkada 2024

ZONALINENEWS.COM – LEWOLEBA, Ajang pensta rakyat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT) akan digelar pada tahun 2024 mendatang.

Di tahun 2024 Bumi Lembata akan menghadapi berbagai gejolak politik. Dinamika politik yang digelar 5 tahun ini menyimpan sejuta harapan rakyat dari.

Dipastikan ajang Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Lembata bakal ramai. Sebab sejumlah partai politik di Kabupaten Lembata yang memiliki kursi yang mencapai target mengusung calon kandidan masing – masing.

Plt. Bupati Lembata, Thomas Ola mengatakan barometer demokrasi di Lembata sepenuhnya berada pada genggaman kinerja KPU.

“Suksesnya penyelenggaraan pesta demokrasi termasuk setiap tahapan awal demokrasi,” kata Thomas saat kegiatan rapat bersama Komisionar KPUD Lembata yang dihadiri oleh Ketua KPUD Lembata, Elias Keluli Making di Ruang Rapat Kantor Bupati Kabupaten Lembata pada Rabu 25 Agustus 2021.

Menurut Thomas, dipastikan Pilkada Kabupaten Lembata tahun 2024 bisa berjalan jika semua pihak selalu berkoordinasi dan bekerjasama dengan baik.

“Kita harus bekerjasama. KPU tidak bisa berjalan sendiri. KPU harus menggandeng semua stackeholder dengan tujuan kita adalah masyarakat,” ungkap Thomas.

Sementara itubpada kesempatan tersebut Ketua KPUD Lembata, Elias Keluli Making mengatakan, sinkroniasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk menghasilkan satu data base DPT antara KPUD Lembata dengan Pemkab Lembata dalam hal ini Dinas Dukcapil Lembata.

Menurut Elias rencana akan ada pemekaran wilayah Dapil yang sudah tentu juga dibutuhkan anggaran.

“Selain itu untuk mewujudknannya juga butuh biaya Pemilu. Baik dari proses tahapan awal maupun pada saat pelaksanaan Pemilu 2024,” Jelas Elias.

Plt. Bupati Lembata dalam arahannya cenderung memberikan penekanan pada manajemen dan tertib dan kesiapan administrasi.

“Kesiapan admistrasi kita itu menjadi penting, walaupun dalam tiap manajemen. Administrasi itu bagian yang paling kecil, tetapi ternyata dia bagian yang paling menentukan dalam sebuah organisasi,” tutup Thomas. (*rita/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed