oleh

Melawan Petugas Saat Ditangkap, Pelaku Pencuri Ternak di Kupang Dihadiahi Timah Panas

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Kasus pencurian ternak di wilayah Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur (NTT) belakagan ini kian meresehlan warga.

FSW Alias Ola Soge ( 45 Thn) warga Desa Tuapukan, Kecamatan Kupang Timur, Kabupaten Kupang salah satu pelaku jaringan pencurian ternak di wilayah Kabupaten Kupang dihadiahi tima panas di bagian kaki oleh Resmob Polda NTT.

Diketahui FSW berhasil ditangkapselama ini tersangka FSW tersebut sudah menjadi target opersi pihak kepokisian setempat.

Penangkapan SFW dipimpil oleh Ipda Enos B.Bili. pada Rabu 25 Agustus 2021, sekira 15.30 wita di Kampung Kauniki, Kecamatan Amfoang Tengah, Kabupaten Kupang

Tersangka SFW dihadiahi tima panas dibagian kaki kiri oleh tim Resmob Polda NTT karena saat ditangkap tersangka memcoba melawan polisi atau ingin melarikan diri.

Kabid Humas Polda NTT, Kombespol Rishian Krisna Budhiaswanto mengatakan, tersangka saat ditangkap sempat melakukan perlawan kepada petugas polisi.

“Polisi terpaksa menembak tersangka karena melawan saat akan di tangkap oleh petugas,” ungkap Krisna, Jumat 27 Agustus 2021.

Menurut Krisna, berdasarkan informasi Polce Cs tersangka pencurian ternak beberapa waktu lalu yg sudah dimanankan polisi tersebut, bahwa tersangka FSW merupakan seorabg mantan Napi residivis kasus pencurian ternak berupa sapi.

“Jadi pengakuan Polce Cs, FSW ini juga merupakan aksekutor dalam aksi pencurian ternak,”

“aat itulah tim sudah bergerak dan memantau si tersangka. Namun, karena melawan saat akan ditangkap, maka anggota terpaksa mengambil tindakan tegas dan terukur yakni melumpuhkan tersangka dengan timah panas di kaki kirinya,” jelas Krisna.

Berdasarkan hasil interogasi kepolisian, tambah Krisna tersangka FSW mengakui bahwa ia telah melakukan pencurian ternak sapi berulang kali.

“Rata – rata dua sampai tiga kali setiap minggu tersangka melakukan aksi pencurian sapi tersebut. Mulai dilakukan oleh tersangka bersama Komplotan Polce Lani Cs, sejak Tahun 2020 lalu, dengan wilayah operasi di Kota Kupang dan Kababupaten Kupang,” jelasnya.

Atas perbuatannya tersangka kini meringkuk di sel tahanan Polda NTT untuk selanjutnya akan diproses sesuai hukum yang berlaku. (*rr/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed