oleh

Dua Siswa SMK, yang Magang pada Dinas Pendidikan Kota Terpapar Covid 19

Zonalinenenews- Kupang,- Dua orang siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Kupang yang sedang menjalani masa magang (praktek kerja) pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, dinyatakan terpapar positif Covid 19.Hal ini terbukti dari hasil screaning sweb yang dilakukan serentak Dinas itu Senin, (2/8-2021).

Plt Kepala SMKN 1 Kupang, I Nengah Aditanaya, S.Pd., MM kepada Zonalinenews, Kamis 5 Agustus 2021 via telpon membenarkan bahwa dua orang siswa yang magang pada Dinas Pendidikan Kota Kupang positif covid 19 dan saat ini sedang melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing..

“Setelah mendapat informasi saya cek ke guru pembimbing memang benar 2 orang siswa yang magang pada Dinas Pendidikan Kota benar positif,” ungkap Adytanaya.

Dikatakannya pelaksanaan magang berlangsung dari 1 Juli sampai dengan 30 November 2021 (5 Bulan) . Sebelum pelaksanaan magang berlangsung di dunia usaha (Dudi) termaksud kantor Dinas Pendidikan sudah ada kesempatan antara sekolah dan orang tua untuk pelaksanaan magang.

Sebelum pelaksanaan magang pihaknya juga sudah menyampaikan dan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota Kupang agar anak-anak didiknya bisa melakukan praktek kerja pada Dinas Pendidikan dan itu disetujui.

“Namun dalam pelaksanaan magang karena ada pegawai Dinas Pendidikan yang postif covid akhir semua orang yang berkerja di situ termaksud anak kami yang magang di swab dan dari 7 siswa kami 2 dinyatakaan positif,” ungkapnya.

Aditanaya menambahkan bagi 5 siswa lainnya saat ini pihaknya lagi berkoordinasi dengan pihak Dinas terkait magang.

“Kami sudah berkoordinasi dengan dinas dan saat ini, kami masih menunggu dari Dinas Pendidikan untuk status magang anak-anak dilanjutkan atau tidak karena sebelumnya kami sudah menyerahkan anak-anak untuk praktek disana,” jelas Aditanaya.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang , Dumul Djami dikonfirmasi menjelaskan bahwa bagi yang tidak terpapar tetap menjalankan tugas.

Kasubang Kepegawain Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Nathan Sinlae dikonfirmas membenarkan bahwa siswa magang dari SMKN 1 Kupang yang terkonfiramasi covid 19, sebanyak dua orang yaitu putra dan putri. (* tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed