oleh

Diduga Ada Indikasi Penyelewengan Keuangan, Kabag Humas Pemkab Lembata Diaudit Inspektorat

ZONALINENEWS.COM – LEWOLEBA, Diduga ada indikasi penyelewengan Keuangan di bagian Humas dan Protokol Kabupaten Lembata, Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol, Piter Hara Key di Audit oleh Lembaga Inspektorat Kabupaten Lembata.

Saat di telusuri Awak media Ke Kepala Inspektorat Kabupaten Lembata, Sarabiti Membenarkan hal tersebut.

“Ya benar, Kabag Himas dan Protolol sementara di Audit oleh Tim Inspektorat atas perintah Pimpinan,” Kepala Inspektorat Kabupaten Lembata Sarabiti kepada wartawan di ruang kerjanya, Senin 23 Agustus 2021.

Menurut Sarabiti, dirinya diperintah langsung oleh pimpinan pada kamis karin untuk melakukan audit kepada Kabag Humas dan Protokol.

“Jumat 20 Agustus 2021 Tim Audit saya lakukan pemeriksaan terhadap Kabag Humas dan Protokol. Untuk materi Pemeriksaan terhadap Beliau nanti setelah lima hari proses berjalan saya akan sampaikan kepada pimpinan dan dipublikasikan,” ungkapnya.

Dia juga mengatakan, hari ini tim Inspektorak akan melakukan uadit lanjutan kedua terhadap Kabag Humas dan Protokol.

“Beberapa hari yang lalu, Kabag Humas dan Protokon sudah kontak saya bahwa dia tidak masuk kantor dengan alasan masih siapkan dokumen tambahan,”

“Kami akan lakukan Audit secepatnya serta melaporkan di meja pimpinan dan meminta petunjuk lebih lanjut,” tutup Sarabiti.

Sementara itu secara terpisah awak media mendatangi Kantor Humas Protokol Pemerintah Daerah Kabupaten Lembata untuk dilakukan konfirmasi. Namun, Kabag Humas dan Protokol tidak berada di kantor.

Saat dihubungi Awak Media melalui WhatsApp, Kabag Humas dan Protokol Piter Hara Key belum Memberikan keterangan apapun hingga berita ini di turunkan.(*rita/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed