oleh

Dandim 1602 Ende Dan Tomas, Ikuti Zoom Meeting Peresmian Tiga Program Kemasyarakatan

ZONALINENEWS.COM, ENDE – Pangdam IX Udayana Mayjen. TNI Maruli Simanjuntak meresmikan Tiga Program Kemasyarakatan.

Peresmian program dimaksud, diikuti
Dandim 1602 Ende Letkol. Inf. Nelson Paido Makmur,S.I.P bersama Camat Detukeli Frans Sio dan tokoh masyarakat (Tomas) Desa Kebesani melalui Zoom Meeting Kamis, 8 Agustus 2021 bertempat dusun Wolopaku, Desa Kebesani-Kecamatan Detukeli-Kabupaten Ende- Nusa Tenggara Timur (NTT).

Peresmiam Tiga Program Kemasyarakatan diantaranya perbaikan gedung Gereja, pekerjaan pompa hidran dan Gejala (Gerakan Jaga Alam dan Air) yang ada di wilayah lingkup Kodam IX Udayana.

Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak mengatakan, program kegiatan kemasyarakatan dimaksud mendapatkan apresiasi luar biasa dari masyarakat.

Ia menambahkan, saat ini terdapat 54 buah pompa hidran yang telah selesai pengerjaanya namun, akan dilanjutkan hingga mencapai 202 buah.

Selain itu, penyelesaian pembangunan tempat ibadah juga sebagai bentuk keberadaan yang tentunya sangat baik untuk masyarakat.

Pangdam berharap, program ini cepat diselesaikan semaksimal mungkin oleh jajaran lingkup Pangdam IX Udayana.

Dandim 1602 Ende Letkol.Inf.Nelson Paido Makmur,S.I.P dalam laporannya menyampaikan kegiatan pompa hidran dikabupaten Ende dibagi pada 3 titik.

Sememtara pembanguanan gedung Gereja ataupun Kapela (secara fisisk lebih kecil
dari Gereja), terdapat di dua tempat berbeda yakni dusun Wolopaku Desa Kabesi Kecamatan Detukeli dan Kecamatan Wewaria.

Dikesempatan tersebut, Dandim Makmur juga meresmikan Kapela Stasi Wolopaku ditandai dengan pengguntingan pita.

Camat Detukeli Frans Sio, mewakili Bupati Ende menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Pangdam IX Udayana dan jajaran TNI yang sudah membantu masyarakat kabupaten Ende, baik itu melalui program-program kemasyrakatan maupun program lain.

Dirinya berharap, kedepan TNI terus bersinergi dengan masyarakat Kabupaten ende.

Sementara ketua stasi Wolopaku, Yohanes Resi mewakili Pastor Paroki Detukeli juga mengapresiasi dan berterimah kasih kepada Pangdam dan jajarannya sudah mau membangun Gereja untuk Stasi Wolopaku.

“Kami selama ini hanya misa di tempat darurat jadi kami bersyukur TNI sudah bantu kami,” ujar Resi.

Reporter: Oby Tani
Editor : Mikael Riberu