oleh

Anggota DPR RI Ahmad Yohan Serahkan Bantuan 1 Unit Ambulance Ke Pemkab Flotim

ZONALINENEWS.COM – LARANTUKA, Anggota Komisi XI Dewan Perwakilan Rakyat Repubilk Indonesia (DPR-RI) dari Partai Amanat Nasional (PAN), Ahmad Yohan yang bekerja sama PT. Bank Mandiri Persero menyerahkan 1 unit mobil ambulance kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Flores Timur (Flotim) untuk pelayanan di Kecamatan Solor Timur.

Penyerahan bantuan tersebut diterima langsung Bupati Flotim, Antonius Gege Hadjon usai meresmikan pabrik ikan PT. Biru Muda Perkasa (PT. BMP) di Kelurahan Postoh Kecamatan Larantuka, Selasa 24 Agustus 2021.

“Ada tiga persoalan yang menjadi penyebab Kabupaten Flotim miskin, yaitu kesejahteraan masyarakat serta pertumbuhan ekonomi yang diukur dari Pendaparan Asli Daerah (PAD) dan itu prosesnya panjang sekali,” kata Ahmad Yohan.

Menurut politisi PAN itu, sebagai orang Flotim, ia tidak percaya daerah Flotim miskin karena Flotim memiliki potensi alam yang luar biasa. Namun, selama ini kita belum mampu mengelolah secara baik sumber daya alam yang kita miliki untuk memajukan daerah Flotim.

“Berkat hasil diskusi kita bersama Bupati Kabupaten Flotim, Antonius Gege Hadjon lahirlah pabrik ikan ini untuk bisa diekspor ke luar daerah Flotim, sekaligus membuka lapangan kerja bagi masyarakat untuk menekan angka pengangguran dan kemiskinan di Flotim,” ungkapnya.

Ahmad Yohan berharap, kedepan Kabupaten Flotim juga bisa mengekspor hasil perikanan ke luar daerah dengan kualitas dan daya saing bermutu.

“Semoga saja kedepan ada pengiat investadi yang hadir di Kota Larantuka dengan tujuan mensejahterakan masyarakat bukan tujuan yang lain,” katanya.

Selain itu Ahmad Yohan juga sangat berterimakasih kepada Bupati Flotim, ANtonius Gege Hadjon atas dorongan dan semangat yang diberikan.

“Semoga perusahaan ini bisa berdiri dengan baik dan bisa beroperasi dengan layak. Ini juga merupakan dorongan dari salah seorang politisi muda dari PAN yang saat ini masih aktif sebagai anggota DPRD Kabupaten Flores Timur yakni Rofinus Kabelen yang juga sebagai ketua PAN Flores Timur,” paparnya.

Pelayanan dan fasilitas kesehatan di NTT, lanjut Ahmad Yohan masih jauh dari harapan.

“Pelayanan dan fasilitas kesehatan di NTT jauh berbeda dengan daerah lain,”

“Selama saya menjadi anggota DPR RI, kita berusaha membantu secara perlahan. Saya sudah berniat agar setiap tahun ada 10 – 15 mobil ambulance bisa kita dorong ke Kabupaten Flotim, Lembata dan Alor. Semua ini berkat kerjasama dengan Bank Mandiri, BNI, BRI dan Bank Indonesia yang turut serta membantu kita,” ucapnya.

Sementara Bupati Flores Timur, Antonius Gege Hadjon saat ditemui usai kegiatan tersebut juga sangat berterimakasih kepada Anggota Komisi XI DPR RI, Ahmad Yohan dan juga Bank Mandiri yang sudah memberikan bantuan mobil ambulance kepada Pemkab Flotim.

Selain itu menurut Hajon, Pemkab Flotim memiliki pasar ikan sejak enam tahun yang lalu. Namun, saat ini bangunan yang berada di samping TPI tersebut tidak digunakan, sehingga tempat ini diberikanan kepada PT. Biru Muda Perkasa untuk digunakan dan bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat Flotim.

“Saya memberikan tempat ini kepada PT. Biru Muda Perkasa untuk digunakan dan bisa membuka lalangan agar bisa berkompetisi dalam melakukan persaingan,” kata Hadjon.

Dia juga juga berharap tempat tersebut bisa dimanfaatkan dengan baik oleh PT. Biru Muda Perkasa dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Flotim dalam upaya pengembangan sektor laut untuk para nelayan yang ada di wilayah Flotim.(*ted/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed