oleh

Sertifikat Tanah dan Barang Berharga Milik Paulus Manehat Raib, Ahli Waris Lapor Polisi

Zonalinenews- Kupang,- Nasib naas dialami oleh para ahli waris dari (Alm) Paulus Manehat warga jalan Hati Kudus RT 059/RW 19 Kelurahan Oesapa Kecamatan Kelapa Lima Kota Kupang propinsi NTT, karena kehilangan beberapa sertifikat tanah dan surat penting serta beberapa barang berharga lain yang berada di dalam rumah.

Akibat kejadian itu, Ahli waris ( Alm) Paulus Manehat, masing-masing, CH Henry Wahyu (24) dan Petra Puspitasari Manehat (19) melaporkan kejadian kehilangan tersebut ke Polres Kupang Kota pada, Senin 12 Juli 2021 dengan nomor laporan polisi, STTLP/444/VI/2021/SPKT Polres Kupang Kota atas dugaan perkara pencurian.

Saat melaporkan persoalan itu, para ahli waris didampingi Kuasa Hukum dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT , Yonas Tamonob, SH.

Kepada wartawan Yonas menceritakan kejadian kehilangan barang-barang tersebut diketahui para ahli waris usai acara pemakaman ayah mereka yang meninggal pada 15 Februari 2021 dan saat keduanya mengecek sejumlah barang milik almarhum ternyata tidak berada di rumah alias raib.

Atas kehilangan barang-barang tersebut ahli waris coba menanyakan kepada kerabat yaang sebelumnya tinggal bersama ayah mereka, namun tidak ada yang mengetahui.

“Sebelum para ahli waris berada di jogja kuliah dan ayah mereka tinggal bersama sanak saudara. Ayah mereka telah pisah dengan ibu mereka dari tahun 2013 sehingga almarhum sebelum meninggal tinggal bersama sanak saudara di rumah,” jelas Yonas.

Menurut Yonas karena merasa aneh dengan kejadian kehilangan tersebut, Petra Puspitasari Manehat berkonsultasi atas persoalan tersebut ke Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Surya NTT dan selanjutnya, Petra didampingi staf LBH Surya NTT melaporkan persoalan ini ke Polisi.

Dikatakan Yonas, barang-barang yang hilang diantaranya :

1. Sertifikat tanah hak milik nomor 4801 atas nama Drs. Paulus Manehat di RT 059 kelurahan Oesapa Kota Kupang luas 260 Meter.

2. Sertifikat tanah hak milik atas nama Drs. Paulus Manehat di desa Nunkurus Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang dengan luas 2.500 meter.

3. Sertifikat Tanah atas nama Budiyanti Panggih Widadi (mantan istri dari Paulus Manehat) yang terletak di Naibonat Kupang Tengah Kabupaten Kupang.

4.Surat jual beli tanah di Atambua Kabupaten Belu atas nama Drs. Paulus Manehat.

5.BPKB Mobil Avanza tahun 2010 dengan nomor polisi DH 1998 AC atas nama Drs. Paulus Manehat.

6. BPKB motor honda Vario tahun 2014 dengan nomor polisi DH 4093 HR atas nama Theresia Biribe ( Beli Second belum balik nama).

7. 1 Unit lemari es (Kulkas) 2 Pintu.
8.1 unit TV Polytron (Tabung)
9. 1 unit laptop merk acer.
10. 1 unit handphone samsung J2 Pro.
11. 1 unit handphone samsung galaxi J5.
12. Buku tabungan dan atm atas nama Drs. Paulus Manehat.

Yonas dalam kesempatan itu, mengapresiasi kinerja pihak kepolisian Polres Kupang Kota yang telah menindaklanjuti laporan tersebut.

” Saya apresiasi Polres Kupang Kota yang menindak lanjuti persoalan ini dan berharap kasus ini bisa dituntaskan. (*tim)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT