oleh

RSUD Lewoleba Krisis Nakes Covid – 19

ZONALINENEWS.COM – LEMBATA, Wakil Bupati sekaligus menjabat sebagai Plt Bupati Kabupaten Lembata Lembata Thomas Ola Langoday melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lembata Nusa Tenggara Timur (NTT), Rabu 21 Juli 2021.

Kabid Pelayanan RSUD Lewoleba, Dominikus Mali kepada Plt Bupati Lembata, Thomas Ola Langoday, dia mengatakan RSUD Lewoleba mengalami kekurangan Tenaga Medis (Nakes) Covid – 19 sebanyak 30 orang, yang terdiri dari 20 orang perawat dan 10 orang bidan.

“Namun, baru bisa terjawab 18 orang Nakes terdiri dari bidan 8 orang dan perawat 10 orang. Tapi dari 18 orang Nakes ini ada yang mengundurkan diri, dengan alasan mereka belum siap ditempatkan di ruang isolasi pasien Covid – 19,” katanya,

Plt Bupati Lembata Thomas Ola Langoday, meminta agar pihak RSUD Lembata segera buat catatan dan masukkan ke ruangnya. Sebab saat ini kondisi sedang emergency, sehingga Nakes yang keluar segera dicarikan pengganti.

“Nakes kita masih kekurangan. Sesuai intruksi presiden kepada seluruh Menteri, Gubernun dan Bupati / Wali Kota, kami akan melakukan tindakan secepatnya. Karena ini tindakan kemanusiaan. Yang mana ini adalah pelayanan publik secara langsung kepada masyarakat, ungkapnya.

Menurut dia, RSUD Lewoleba harus menjadi contoh untuk RS yang lain dalam segi pelayanan kesehatan, penyiapan peralatan kesehatan dan obat – obatan.

“RSUD Lewoleba harus lebih baik dari pada RS yang lain. Tetapi kita juga harus dukung agar RS swasta yang ada di Kabupaten Lembata juga harus menjadi lebih baik,” tutup Thomas. (*rita/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed