oleh

Polres Metro Jakarta Pusat Dapat Bantuan 11 Armada Gerai Vaksinasi Keliling

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Polres Metro Jakarta Pusat dapat bantuan operasional 11 armada gerai vaksinasi keliling presisi dari CSR PT. Kendaraan Listrik Indonesia, PT. Suasa Benu Sukses dan PT. Sillo Maritim Perdana.
Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan, saat ini Polres Metro Jakarta Pusat memiliki 15 armada untuk operasional gerai vaksinasi keliling presisi.
“Awal untuk armada gerai vaksinasi keliling presisi empat unit, sehingga ditambah dengan 11 unit armada ini kita sudah memiliki 15 unit armada,” kata Hengki di Polres Metro Jakarta Pusat saat acara penyerahan bantuan operasional 11 armada gerai vaksinasi keliling presisi dari CSR tersebut, Kamis 15 Juli 2021.
Menurut Hengki, dalam beberapa waktu terakhir pihaknya melakukan vaksinasi dan adanya program akselerasi vaksinasi tersebut ketika dilakukan analisa dan evaluasi ternyata vaksinasi yang bersifatnya statis diberbagai tempat itu tidak efektif atau kurang tepat untuk mencapai sasaran.
“1,3 juta penduduk Jakarta Pusat ada komputer dari jabodetabek. Tetapi zona merah, oranye dan lain – lain yang ada di selam area tidak tersentuh. Oleh karena itu sesuai dengan kebijakan Pemerintah atau Presiden, kita akan serbu seluruh zona merah, zona oranye dan lain – lain yang adalah selam area jadi rawan penularan Covid – 19,” ungkapnya. 
 
 
Dia mengungkapkan, selam area yang menjadi zona merah, oranye dan lain – lain ini memang karakteristik perkampungan di jakarta berdempetan.
 
 
“Ini yang harus kita sentuh. Sehingga dengan adanya armada operasional gerai vaksinasi keliling presisi ini apa yang menjadi kendala kita sebelumnya bisa terlaksana dengan baik,” kata Hengki. 
 
 
Dia juga mengaku, yang jadi masalah selama ini yang dialami warga di selam area tersebut adalah terkendala ongkos angkutan, sarana angkutan bahkan ada warga yang tidak mengeti dengan cara – cara online. 
 
 
Sementara itu salah satu perwakilan dari CSR PT. Kendaraan Listrik Indonesia, PT. Suasa Benu Sukses dan PT. Sillo Maritim Perdana, Abraham Sarijaya mengatakan, dengan adanya kegiatan hari ini, semoga bisa memberikan inspirasi kepada pengusaha – pengusaha lain di seluruh indonesia untuk bisa ikut serta untuk membantu Pemerintah, TNI dan Polri dalam melakukan penanganan pencegahan penularan Covid – 19.
“Satu musuh bersama kita, Covid – 19 ini hanya bisa apa bila dari semua elemen masyarakat ikut bergotong royong sama – sama perang memutuskan rantai penyebaran Covid – 19 di Indonesia,” ungkapnya.
Dia berharap, 11 Armada tranportasi ini bisa menjangkau untuk melayani masyarakat – masyarakat di pelosok-  pelosok yang ada di Jakarta Pusat sehingga vaksinasi bisa dilaksanakan secara merata kepada masyarakat,” tutup Abraham. (*una)

 

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT