oleh

Polisi Panggil Laboratorium Forensik Untuk Telusuri Penyebab Kebakaran Kantor BPOM 

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Polres Metro Jakarta Pusat terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab insiden terbakarnya Kantor kantor Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Percetakan Negara, Johar Baru Jakarta Pusat pada, Minggu 17 Juli 2021 kemarin, sekira pukul 21.31 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Pusat, Hengki Haryadi mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap lima orang saksi.

“Lima orang yang kita amankan sebagai saksi ini adalah pekerja instalasi dan pegawai di BPOM, karena ketika kejadian mereka berada di lokasi,” kata Hengki saat dikonfirmasi, Senin 19 Juli 2021.

Menurutnya, pihaknya memanggil laboratorium forensik untuk melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran di Kantor BPOM.

“Kita cari kira – kira asal apinya dari mana. Apakah ada unsur kelalaian atau kesengajaan terbakarnya Kantor BPOM ini,” ungkap Hengki.

Dia menjelaskan, pemeriksaan yang dilakukan oleh pihaknya bersifat kesinambungan.

“Nanti kita lihat dari hasil pemeriksaan penyidik. Apakah ada niat jahat, unsur kesengajaan atau kelalaian semuanya kita akan periksa secara konperensif,”

“Untuk sementara lima orang yang kita periksa sebagai saksi. Dan untuk kepentingan penyelidikan, kita akan periksa siapa saja yang bisa kita periksa karena untuk menentukan apakah ada tindak pidana atau bukan,” tutup Hengki. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed