oleh

Polisi Dinilai Berlebihan Saat Pengembangan Kasus Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Anggota polisi bersenjata lengkap saat pengembangan kasus penyalahguaan narkotika dengan tersangka Nia Ramadhani dan Anindra Ardiansyah Bakrie atau biasa disebut Ardi Bakrie tersebut dinilai berlebihan oleh Kuasa Hukum Wa Ode Nur Zainab.

“Hanya saja memang teman – teman ada yang kami lihat agak – agak berlebihan, sebagai penasehat hukum. Saya tidak melihat langsung ketika ada di media da nampak bawa senjata itu sangat berlebihan, “kata Zainab di Polres Metro Jakarta Pusat pada Jumat 9 Juli 2021 malam.

Menurut dia, kliennya hanyalah korban penyalahgunaan narkoba.

“Inikan korban ya. Mereka hanya menggunakan dan itu yang ditemukan hanya 0,78 gram, artinya mereka betul – betul adalah pengguna,” ungkap Zainab.

Dia mengatakan, kliennya bukan pengedar narkoba sehingga tidak perlu mengunakan senjata.

“Mereka bukan pengguna, jadi tidak perlulah menggunakan senjata. Apa lagi itu ada perempuan seorang ibu,” jelas Zainab.

Dia menambahkan, pihaknya juga sudah mempersiapkan pengajuan permohonan rehabilitasi bagi kliennya.

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Indraweny Panji Yoga saat dikonfirmasi, Sabtu 10 Juli 2021 dia mengatakan, Pengawalan tersangka dengan penggunaan senjata itu merupakan standar operasi (SOP) polisi.

“SOP kami ini selain melindungu petugas, itupun untuk melindungi tersangka. Jadi tidak ada masalah kalau mereka komplain ke kami. Kita menjalankan SOP,” unkap Panji.

Ketika ditanya soal pengajuan rehabilitasi yang diajukan oleh kuasa hukum Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie, kata Panji, hingga saat ini pihaknya belum menerima surat resmi dari kuasa hukum atau dari pihak keluarga yang berkaitan dengan rehabilitasi tersebut.

“Jadi sementara kami melakukan pendalaman dan pemeriksaan terhadap kasus Ini,” tutup dia (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed