oleh

Pemkot Kupang Siap Tanggung Jawab Jika Ada Klaster Poltekkes

ZONALINENEWS.COM – KUPANG, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang siap bertanggung jawab jika ada klaster Covid-  19 baru disebabkan karena kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Politeknik Kesehatan (Poltekkes) Kupang pada, Rabu 14 Juli 2021.
Diketahui, kegiatan vaksinasi massal yang digelar oleh Poltekkes Kupang kemarin sempat terjadi kerumunan massa peserta vaksinasi hingga terjadi insiden ambruknya pagar Poltekkes sehingga pihak kepolisian mengambil langkah untuk membubarkan massa dan kegiatan vaksinasi massal dibatalkan.
Wakil Wali Kota Kupang, Hermanus Man mengatakan, Pemkot Kupang sangat memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang ikut mendorong program percepatan vaksinasi massal.
“Walau telah melanggar aturan dengan menciptakan kerumunan massa, Pemkot Kupang pastikan tidak ada sangsi tegas,” ungkap Hermanus Man di Kota Kupang, Kamis 15 Juli 2021.
Menurut dia, saa ini Pemkot Kupang hanya memberikan sangsi dalam bentuk teguran bagi pihak Poltekkes Kupang.
“Pemkot Kupang siap bertanggunbertanggung jawan bila ada klaster baru dalam kerumunan massa saat vaksinasi massal di Kota Kupang,”kata Hermanus Man.
Dia menambahkan, saat ini penerima vaksin di Kota Kupang telah mencapai 32 persen, dan ditargetkan akan selesai pada bulan Desember mendatang. (*ason/hayer)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed