oleh

Pelaku Pengeroyokan Anggota Polisi di Jakarta Selatan Dikenakan Pasal Berlapis

ZONALINENEWS.COM – JAKARTA, Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap tiga orang diduga pelaku pengeroyokan terhadap Anggota Polisi di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan pada Kamis 8 Juli 2021 subuh kemarin.

Diketahui tersangka Michael (26), tersangka Gabriela (24) Anastasia (21) dan satu orang yang DPO usia (18)

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Azis Andriansyah, pada Kamis 8 Juli 2021 subuh kemarin, pihaknya mendapat informasi dari masyarakat bahwa adanya tindakan kriminal maupun balap liar di sekitar wilayah Cilandak, Jakarta Selatan.

Menurutnya, berdasarkan informasi tersebut, korban Aiptu Suhardi (58) yang sedang bertugas tak jauh dari lokasi langsung bergerak ke lokasi kerumunan dan balap liar tersebut.

“Ketika sampai di lokasi korban melakukan imbauan pelanggaran sekaligus pembubaran agar anak – anak muda tersebut tidak berkerumun dan melakukan aksi balap liar. Namun, imbauan itu langsung direspon balik oleh anak – anak muda tersebut dengan melakukan pengeroyokan terhadap Aiptu Suhardi,” kata Azis kepada wartawan saat Konferensi Pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Jumat 9 Juli 2021.

Dia menjelaskan, saat ini korban Aiptu Suhardi sedang dalam perawatan karena mengalami luka dibeberapa beberapa bagian tubuh.

“Video aksi balap liar dan pengeroyokan terhadap Aiptu Suhardi sempat viral di media sosial (Medsos),”

“Kamu bentubentuk tim dan melakukan pengejaran terhadap para pelaku pengeroyokan,” ungkap Azis.

Azis mengatakan, saat ini pihaknya berhasil mengamankan 3 orang pemuda sebagai tersangka, lima orang saksi dan satu orang masih DPO.

“Ketiga orang tersangka ini disangkakan dengan pasal 170 KUHAP pengeroyokan atau kekerasan bersama – sama kepada seseorang dengan ancaman 8 tahun penjara,” kata Azis.

Selain itu Azis menambahkan, ada juga tersangka dikenakan pasal berlapis 212, 214, 207 dan 316. Dimana ada serangkaian tindakan melakukan melawan petugas yang melaksanakan tugas sesuai kewenangannya. (*una)

Penulis: zonaline news

Gambar Gravatar
Alamat Redaksi : Jalan Adisucipto Kompleks Perumahan RSS Oesapa Kota Kupang Blok P No 2 NTT

News Feed